Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bantu Penanganan Corona, Tahir Gelontorkan Rp52 Miliar

Bantuan pertama diluncurkan tadi siang di Masjid Istiqlal, berupa paket sembako, hand sanitizer, dan thermometer.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 26 Maret 2020  |  20:41 WIB
Pendiri Grup Mayapada Dato Sri Tahir menjawab pertanyaan wartawan usai bertemu Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo untuk melaporkan penukaran uang dolar AS dan dolar Singapura senilai Rp2 triliun, di Jakarta, Senin (15/10/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Pendiri Grup Mayapada Dato Sri Tahir menjawab pertanyaan wartawan usai bertemu Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo untuk melaporkan penukaran uang dolar AS dan dolar Singapura senilai Rp2 triliun, di Jakarta, Senin (15/10/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA -- Konglomerat Indonesia Dato' Sri Tahir menyatakan akan menggelontorkan bantuan hingga Rp52 miliar untuk penanganan epidemi virus corona.

Chairman Mayapada Group ini menyebutkan dampak epidemi virus corona cukup besar, baik terhadap ekonomi maupun sosial masyarakat. Dirinya, melalui Tahir Foundation, berupaya sebaik mungkin untuk dapat menanggulangi epidemi secara benar.

"Bantuan pertama diluncurkan tadi siang di Masjid Istiqlal. Secara langsung bantuan yang akan diserahkan berupa paket sembako, hand sanitizer, dan thermometer. Total bantuan yang disalurkan lewat Masjid Istiqlal senilai Rp 7 miliar," katanya, Jumat (26/3/2020).

Adapun, bantuan lainnya senilai Rp22 miliar dialokasikan untuk wilayah Jakarta, Rp10 miliar untuk Bandung dan sekitarnya, Rp10 miliar untuk Semarang, sedangkan Rp10 miliar untuk wilayah Surabaya.

Sebagai informasi, dengan menggandeng Bill & Melinda Gates Foundation, Tahir Foundation pada awal Oktober 2019 meluncurkan aksi bantuan untuk penderita HIV/AIDS, malaria, dan tuberkolosis lewat Global Fund.

Selain kerja sama tersebut, Dato Tahir merogoh kocek untuk menggelontorkan dana senilai US$30 juta atau sekitar Rp420 miliar ke Global Fund untuk memerangi HIV/AID, TBC dan malaria.

Nilai sumbangan ini menjadikan Tahir Foundation yayasan terbesar kedua dalam penggalangan dan tersebut, setelah Bill & Melinda Gates Foundation.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona dato sri tahir Tahir Foundation
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top