Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, Adira Finance Siapkan Program Keringanan Kredit dan Jiwasraya Bayar Utang Klaim Rp470 Miliar

Kabar Adira Finance siapkan program keringanan kredit untuk nasabah jadi berita terpopuler kanal Finansial, Rabu (1/04/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 01 April 2020  |  16:56 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta. Bisnis - Endang Muchtar
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta. Bisnis - Endang Muchtar

1. Adira Finance Siapkan Program Keringanan Kredit untuk Nasabah

PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) menyiapkan sejumlah program relaksasi kredit sesuai dengan anjuran pemerintah untuk nasabah yang terdampak penyebaran virus corona jenis baru COVID-19.

Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli menjelaskan pihaknya sudah bertemu dengan Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) pekan lalu.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Bank yang Beri Keringanan Kredit Terus Bertambah, Ini Daftarnya!

Jumlah bank umum yang memberikan pengumuman restrukturisasi atau keringanan kredit bagi debitur terus bertambah.

Sebelumnya, pada Senin (30/3/2020), Bisnis memberitakan terdapat tiga bank umum milik negara yang memberikan relaksasi yakni Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BRI. Selain itu ada pula, enam bank swasta yang memberikan keringanan yakni Bank DBS Indonesia, Bank Index, Panin Bank, Permata Bank, BTPN, dan Bank Ganesha.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Terdampak Corona, Nasabah KUR Dapat Penundaan Bayar Pokok & Bunga 6 Bulan

Pemerintah segera memberikan keringanan untuk nasabah kredit usaha rakyat (KUR) sebagai upaya menghadapi dampak virus corona atau covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam pernyataan resmi pada Selasa (31/3/2020). Jokowi menyampaikan karena situasi yang dihadapi adalah kegentingan yang memaksa, kebutuhan yang mendesak, maka Pemerintah memutuskan untuk mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang atau PERPPU.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Pilihan Terbaik Pinjaman Cepat Ketika Menghadapi Keadaan yang Mendesak

Mau bagaimanapun kita merencanakan sesuatu, terkadang ketika menjalaninya banyak saja alasan yang membuat perjalanan yang dilalui tidak sesuai dengan ekspektasi.

Ada kalanya kita membutuhkan dana untuk berbagai keperluan yang mendesak, seperti anak tiba-tiba sakit dan harus dibawa ke dokter atau bahkan tiba-tiba dipecat dari pekerjaan.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Kabar Baik! Jiwasraya Bayar Utang Klaim Rp470 Miliar

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menyatakan telah melakukan pembayaran utang klaim senilai Rp470 miliar bagi pemegang polis tradisional, dengan sumber dana dari likuidasi aset finansial.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Jiwasraya Hexana Tri Sasongko pada Selasa (31/3/2020) melalui sambungan teleconference. Dia menjabarkan bahwa pembayaran klaim tersebut merupakan bentuk komitmen perseroan dan pemegang saham, yakni pemerintah.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top