Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, OJK Segera Proses Penyesuaian Kepemilikan Saham Bank Bukopin dan Adira Finance Beri Keringanan Kredit 407.727 Nasabah

Berita OJK segera proses penyesuaian kepemilikan Saham di Bank Bukopin jadi berita terpopuler kanal Finansial, Senin (18/05/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 18 Mei 2020  |  16:31 WIB
Bank Bukopin - Sumber: Laman Web Bosowa
Bank Bukopin - Sumber: Laman Web Bosowa

1. OJK Segera Proses Penyesuaian Kepemilikan Saham di Bank Bukopin

Otoritas Jasa Keuangan menyatakan bakal segera memproses penyesuaian kepemilikan PT Bank Bukopin Tbk. (BBKP) yang telah mencapai kesepakatan dengan calon investor.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (17/5/2020) malam, OJK mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima informasi dari Bank Bukopin yang telah mencapai kesepakatan dengan calon investor yaitu Kookmin Korea Bank untuk menjadi pemegang saham pengendali PT Bank Bukopin.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Siap Ambil Kendali Bukopin (BBKP), Kookmin Nego Dengan Bosowa

KB Financial Group yang berbasis di Korea Selatan menyatakan komitmenya mendukung pengembangan bisnis Bank Bukopin yang saat ini dikendalikan Grup Bosowa yang didirikan Aksa Mahmud, Ipar Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dukungan ini akan ditunjukan dengan kesiapan melakukan injeksi modal melalui Penawaran Umum Terbatas (PUT) V yang telah disetujui untuk dilakukan oleh Rapat Umum Pemegang Saham Oktober 2019 lalu.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Likuiditas Jadi Tantangan Utama Bisnis Perbankan

Meski terus mendapat insentif dari pemerintah, Otoritas Jasa Keuangan, serta Bank Indonesia, likuditas perbankan masih dipandang dalam kondisi yang cukup mengkhawatirkan.

Terlebih, restruturisasi yang dilakukan sejauh ini masih belum dapat memastikan kredit mampu bertahan dengan kualitas baik dalam waktu yang lama.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Alhamdullilah, 29.043 Nasabah Mandiri Tunas Finance Dapat Keringanan Kredit

PT Mandiri Tunas Finance melaporkan jumlah nasabah yang telah mendapatkan program keringanan atau relaksasi kredit per 11 Mei 2020 sudah mencapai 29.043 kreditur.

Direktur Utama MTF Arya Suprihadi menjelaskan perseroan mendukung upaya pemerintah untuk menanggulangi dampak ekonomi pandemi Covid-19. Salah satunya dengan melakukan restrukturisasi kredit kepada pelanggan terdampak.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Adira Finance Sudah Beri Keringanan Kredit untuk 407.727 Nasabah

PT Adira Dinamika Multifinance Tbk. (Adira Finance) mencatat sekitar 500.000 nasabah mengajukan keringanan kredit pada masa pandemi virus corona atau Covid-19 ini.

Dari jumlah itu, 407.727 nasabah atau lebih dari 80 persen emiten pembiayaan dengan kode saham ADMF ini telah mendapatkan program restrukturisasi tersebut.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top