Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Dewan direksi Asuransi Umum PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Tbk. (dari kiri) Direktur Independen Iis Syarifuddin, Direktur Utama Vientje Harijanto, dan Direktur Harjanto. - Foto/Annual Report 2019
Premium

Akrobat Malacca Trust di Emiten Asuransi Wuwungan (MTWI) Rintisan Keluarga Habibie

27 Juli 2020 | 18:27 WIB
Malacca Trust terus memperbesar kepemilikan di Asuransi Wuwungan yang awalnya dikendalikan keluarga Presiden ke-3 B.J Habibie.

Bisnis.com, JAKARTA – Konglomerasi Malacca Trust yang berpusat di Singapura terus memperkuat kepemilikan asuransi umum di PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Tbk. (MTWI) meski harga saham perusahaan asuransi ini terdampar di posisi Rp50 sejak Maret 2020 lalu.

Pada pekan lalu perusahaan melakukan belanja konsolidasi dengan membeli 672.873.783 lembar saham melalui PT Batavia Prosperindo Internasional Tbk. (BPII) seharga Rp50 per lembar. Pembelian dilakukan dari PT Batavia Prima Investama (BPV).

Dengan langkah ini, BPII menjadi pemegang saham pengendali secara hukum. Harga beli ini sendiri jauh di bawah nilai IPO MTWI sebesar Rp100.

Perusahaan asuransi umum ini mulanya dibeli grup Malacca dari Keluarga Presiden ke-3 B.J Habibie pada 2011. Selanjutnya, perusahaan dibawa melantai ke Bursa Efek Indonesia pada 11 Oktober 2017.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top