Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Empat perusahaan asuransi  yang tercatat di Bursa Efek Indonesia mencatatkan pertumbuhan laba pada semester I/2020 (Bisnis - Dedi Gunawann)
Premium

Pilih-Pilih Saham Emiten Asuransi Tahan Pandemi

27 Agustus 2020 | 21:34 WIB
Sebanyak sembilan perusahaan asuransi dan reasuransi yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia mengalami pertumbuhan pendapatan, namun hanya empat perusahaan yang mencatatkan pertumbuhan laba.

Bisnis.com, JAKARTA — Sepanjang semester I/2020 sebanyak empat, dari 16 emiten asuransi umum, jiwa maupun reasuransi membukukan pertumbuhan laba.

Sedangkan 12 emiten lainnya mengalami tekanan yang cukup dalam, bahkan sejumlah perusahaan rugi atau berada pada titik impas.

Emiten yang mencatatkan pertumbuhan laba adalah PT Lippo General Insurance Tbk. (LPGI), PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk. (AMAG), PT Asuransi Ramayana (ASRM), dan PT Asuransi Harta Aman Pratama Tbk. (AHAP).

Sepanjang semester I/2020, LPGI tercatat melambungkan laba hingga 241,64 persen. Anak usaha dalam grup Lippo ini menaikkan laba dari 22,96 miliar menjadi Rp78,44 miliar. Lainnya AMAG mengerek laba dari Rp32,27 miliar menjadi Rp39,42 miliar. Sementara ASRM memompa laba dari Rp42,06 miliar menjadi Rp43,16 miliar.

AHAP yang pada tahun lalu mengalami rugi Rp31,64 miliar berbalik untung Rp7,16 miliar.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top