Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Bank Bukopin - Sumber: Laman Web Bosowa
Premium

Berebut Bukopin (BBKP), Cerita di Balik Sanksi OJK ke Bosowa

31 Agustus 2020 | 06:45 WIB
Kronologis PT Bosowa Corporindo yang dinyatakan tidak lulus dalam rangka penilaian kembali pemegang saham PT Bank Bukopin Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA - Suasana Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Bukopin Tbk. mendadak riuh. Tiba-tiba saja terjadi interupsi saat memasuki agenda rapat. Sempat situasi memanas. Bahkan ada aksi walk-out.

Adalah pihak PT Bosowa Corporindo yang memprotes agenda rapat yang digelar 25 Agustus 2020. Terlebih lagi, pihak Bosowa yang diwakili direktur utama Rudyantho itu, dilarang menjalankan haknya. Saham sebanyak 23% pun tak diperhitungkan dalam kuorum rapat itu.

Menurut sumber Bisnis yang mengetahui rapat tersebut, mereka mempersoalkan pelarangan tersebut. Pelarangan tersebut datangnya dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui surat resmi. Bosowa mengaku tidak menerima surat dari otoritas.

Sempat dijelaskan oleh manajemen Bukopin bahwa surat tersebut diterima dari OJK pagi hari sebelum RUPSLB. Kemudian, surat tersebut diantarkan ke kantor Bosowa Coporindo. Namun, tidak ada yang bisa menerima.

Selanjutnya, surat tersebut diberikan pada rapat tersebut. Akan tetapi, pihak Bosowa masih tidak terima dengan keputusan itu. Sejurus kemudian mereka memilih melakukan aksi walk out dari ajang RUPSLB tersebut.

Surat OJK nomor 64/KDK.03/2020 tentang Hasil Penilaian Kembali PT Bosowa Corporindo Selaku Pemegang Saham Pengendali PT Bank Bukopin Tbk. adalah keputusan tertinggi Dewan Komisioner lembaga tersebut.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top