Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Metode heap leaching MDKA. - Dok Merdeka Copper.
Premium

Tambang Emas Sandiaga Uno (MDKA) Longsor, Siapa Asuransi yang Menanggung Kerugian?

24 September 2020 | 22:46 WIB
Terdapat dua perusahaan asuransi yang menjadi penanggung risiko bagi tambang emas Merdeka Cooper (MDKA) yang longsor beberapa waktu lalu. Tambang emas ini merupakan milik Sandiaga Uno melalui Saratoga (SRTG) dan Garibaldi 'Boy' Thohir ini. Berapa nilai klaimnya?

Bisnis.com, JAKARTA – Keretakan Proyek Tujuh Bukit, Banyuwangi milik PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) bakal menimbulkan masalah bagi perseroan. Namun, proyek ini sudah diasuransikan dengan nilai pertanggungan cukup besar. Siapa yang tanggung?

Berdasarkan laporan keuangan semester I/2020, MDKA telah mengasuransikan persediaan barang jadi di Proyek Tujuh Bukit dan Proyek Wetar dengan nilai pertanggungan keseluruhan mencapai US$18 juta. Nilai pertanggungan ini hampir mencakup seluruh nilai persediaan cadangan dan bahan pembantu yang diakui sebagai beban pokok periode tersebut senilai US$18,3 juta.

“Manajemen berkeyakinan bahwa nilai pertanggungan asuransi memadai untuk menutup kemungkinan risiko kerugian yang timbul,” tulis manajemen MDKA dalam laporan keuangannya, dikutip pada Kamis (24/9/2020).

MDKA juga telah mengasuransikan seluruh aset tetap miliknya dengan jumlah pertanggungan sebesar US$471,26 juta. Perseroan menyebutkan bahwa aset tetap tersebut telah diasuransikan secara memadai.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top