Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama sejumlah buruh karet, memperlihatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) saat meluncurkan kartu tersebut di perkebunan karet PT Perkebunan Nusantara III Desa Sei Karang, Kec Galang, Kabupaten Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara - Antara/Septianda Perdana.
Premium

Bursa Lengkap Calon Bos BPJS Kesehatan & BP Jamsostek, Kandidat Ditantang Fokus Pelayanan

20 Oktober 2020 | 10:55 WIB
Direksi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) ke depan harus merupakan sosok yang mengedepankan pelayanan peserta dan mengakhiri sengkarut keuangan.

Bisnis.com, JAKARTA - Perburuan direksi dan pengawas BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan memasuki babak baru. Panitia seleksi dua badan publik ini mengumumkan peserta yang lolos tahapan administrasi.

Pada BPJS Kesehatan jumlah yang masuk untuk calon direksi dan pengawas mencapai 253 berkas. Dari jumlah ini yang diloloskan panitia sebanyak 184 calon.

Perinciannya, 148 calon untuk posisi direksi. Sementara selebihnya merupakan calon dewan pengawas.

Untuk calon pengawas BPJS Kesehatan ini sendiri nantinya akan terdapat unsur pemerintah, unsur tokoh masyarakat, unsur pekerja dan unsur pemberi kerja.

Dari pemerintah, nama yang lolos administrasi dewan pengawas adalah Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan Regina Maria Wiwieng Handayaningsih, Inspektur VII Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan Alexander Zulkarnain, serta Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Achmad Yurianto.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top