Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Gedung berlogo Bank Syariah Indonesia yang berada di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (31/1/2021). - Bisnis/Arief Hermawan P
Premium

Lepas Landas Saham Bank Syariah Indonesia (BRIS)

01 Februari 2021 | 14:18 WIB
PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) akhirnya meluncur pada 1 Februari 2021. Akankah sahamnya terus meroket seperti yang sudah terjadi sejak tahun lalu?

Bisnis.com, JAKARTA – Februari, bulan yang dinanti perbankan syariah pelat merah akhirnya tiba juga. Pada Senin (1/2/2021), Presiden Joko Widodo resmi mengesahkan keberadaan PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS), entitas hasil merger PT Bank BRISyariah Tbk., PT Bank Syariah Mandiri, dan PT Bank Negara Indonesia Syariah.

Hingga sesi pertama perdagangan saham pada Senin (1/2), BRIS bergerak fluktuatif. Memulai perdagangan dengan grafik warna merah, saham BRIS sempat menghijau, merah lagi, lalu hijau lagi.

Per pukul 11.30 WIB, BRIS parkir di posisi Rp2.500, naik 60 poin alias 2,46 persen dari penutupan perdagangan akhir pekan sebelumnya. Usai dibuka pada sesi kedua perdagangan, BRIS bahkan sempat mencapai Rp2.890.

Analis menilai fluktuasi yang ada sebagai hal wajar sebab pasar masih meraba-raba harga yang pantas untuk entitas bank pelat merah anyar tersebut. Apalagi, jika dirunut, sejak isu merger mencuat, saham BRIS yang masuk dalam rekomendasi sejumlah tokoh publik terus-terusan diburu hingga menyentuh harga di atas wajar.

Meski demikian, kebanyakan dari mereka cenderung menilai untuk jangka panjang perseroan akan punya prospek saham menjanjikan.

“Merger jangka bank syariah ini efeknya untuk perusahaan bagus. Bank Syariah Indonesia akan punya pangsa pasar yang besar. Secara aset pun perusahaan akan menjadi lebih kuat dan banyak target yang telah dicanangkan oleh pemerintah sehingga ruang bertumbuh pun sangat terbuka,” tutur Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee kepada Bisnis.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top