Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Konsumen melakukan transaksi pembayaran menggunakan aplikasi uang elektronik BJB DigiCash di usaha kuliner dan kopi Warung Pinus, Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (4/12/2020). - ANTARA FOTO/Novrian Arbi
Premium

Induk Shopee Incar Bank Bumi Arta (BNBA)-Bank Capital (BACA), Jadi Bank Digital Pertama?

17 Februari 2021 | 14:59 WIB
Persaingan menjadi bank digital pertama di Indonesia makin ketat. Siapa saja kandidatnya?

Bisnis.com, JAKARTA — Bursa Efek Indonesia mengeluarkan pengumuman yang isinya meminta investor untuk berhati-hati terhadap saham PT Bank Bumi Arta Tbk. Harga sahamnya yang melonjak nyaris 100 persen dalam waktu kurang dari sepekan menjadi dasar bagi otoritas bursa untuk mengawasi saham bank yang dirumorkan bakal diakuisisi oleh Sea Group itu.

Pada Selasa (16/2/2021), Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan saham bank berkode emiten BNBA itu mengalami peningkatan harga di luar kebiasaan alias Unusual Market Activity (UMA).

Dalam rentang 10-16 Februari 2021, saham BNBA sudah melambung 94,79 persen dari Rp480 ke posisi Rp935. Sementara itu, secara year-to-date (ytd), penguatannya menembus 140,97 persen.

Para investor pun diharapkan untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa, mencermati kinerja peruasahaan dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana aksi korporasi perusahaan apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), serta mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Pengumuman UMA itu berjalan beriringan dengan pernyataan dari manajemen BNBA. Pada hari yang sama, Presiden Direktur Bank Bumi Arta Wikan Aryono dan Direktur Bank Bumi Arta T. Hendra Jonathan menyatakan bahwa belum ada informasi atau kejadian penting lainnya yang material dan dapat mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan maupun harga saham perseroan.

"Perseroan juga baru mengetahui berita dimaksud dari media/surat kabar," demikian disampaikan manajemen BNBA dalam keterbukaan informasi di laman BEI.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top