Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intip Suku Bunga Deposito di Bank Besar. Tertinggi 3,25 Persen

Setelah BCA dan BNI, kini giliran PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. melakukan penyesuaian suku bunga depositonya per bulan Februari.
Karyawan merapikan uang dolar dan rupiah di Kantor Cabang Bank Mandiri di Jakarta, Kamis (14/1/2021). Bisnis/Himawan L Nugraha
Karyawan merapikan uang dolar dan rupiah di Kantor Cabang Bank Mandiri di Jakarta, Kamis (14/1/2021). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Tren penurunan bunga deposito perbankan berlanjut, sejalan dengan kebijakan Bank Indonesia (BI) yang kembali memangkas suku bunga acuan.

Sebagaimana diketahui, Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 17-18 Februari 2021 memutuskan untuk menurunkan BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) sebesar 25 bps menjadi 3,50 persen, suku bunga Deposit Facility sebesar 25 bps menjadi 2,75 persen, dan suku bunga Lending Facility sebesar 25 bps menjadi 4,25 persen..

PT Bank Central Asia Tbk. dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. telah melakukan penurunan kembali suku bunga depositonya pada Januari 2021.

Memasuki Februari, giliran PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. melakukan penyesuaian suku bunga depositonya.

Berikut suku bunga deposito bank besar yang dihimpun dari situs resmi bank masing-masing:

1. Bank BCA

Suku bunga deposito rupiah di Bank BCA sebesar 3,00 persen per tahun yang berlaku efektif mulai 18 Januari 2021. Besaran suku bunga tersebut dipatok untuk seluruh tenor dan tiering saldo.

Sementara itu, suku bunga deposito valas berbentuk dolar AS di BCA dipatok di level 0,15 persen hingga 0,35 persen.

2. Bank BNI

Suku bunga deposito rupiah di Bank BNI masih dipatok sebesar 3,25 persen untuk nilai simpanan di bawah Rp100 juta hingga di bawah Rp50 miliar di semua jangka waktu, yang berlaku efektif sejak 4 Januari 2021.

Sementara itu, simpanan deposito dengan nominal Rp50 miliar hingga Rp100 miliar diberikan suku bunga sebesar 3 persen per tahun untuk semua tenor. Begitu juga dengan deposito senilai di atas Rp100 miliar, yang diberikan bunga sebesar 3 persen per tahun untuk semua tenor.

3. Bank Mandiri

Untuk deposito rupiah dengan bunga dibayar bulanan dan jatuh tempo, suku bunga deposito Bank Mandiri yang terbaru ditetapkan sebesar 3,00 persen untuk semua tenor dan nilai simpanan, kecuali tenor 12 bulan dan 24 bulan dengan nilai simpanan kurang dari Rp100 juta.

Sebelumnya, pada awal tahun ini suku bunga deposito di Bank Mandiri masih sebesar 3,25 persen untuk semua tenor dan nilai simpanan.

Adapun, suku bunga deposito dolar Amerika Serikat USD masih dipatok sebesar 0,20 persen untuk jangka waktu 1 dan 3 bulan di semua nilai simpanan. Sementara itu, untuk jangka waktu 6, 12, dan 24 bulan di semua nilai simpanan ditetapkan sebesar 0,30 persen.

4. Bank BRI

Bank BRI menawarkan suku bunga deposito sebesar 3,25 persen untuk semua simpanan rupiah di semua tenor.

Sebelumnya, pada awal tahun ini suku bunga deposito di BRI masih sebesar 3,5 persen untuk semua simpanan rupiah di semua tenor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper