Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Nasabah mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri di Jakarta, Selasa (10/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Premium

Historia Bisnis : Jalan Panjang Bank Mandiri (BMRI) Akuisisi Tunas Financindo

09 Maret 2021 | 14:40 WIB
Bank Mandiri mengincar perusahaan leasing Tunas Financindo untuk memperkuat pembiayaan konsumer.

Bisnis.com, JAKARTA - Rencana PT Bank Mandiri Tbk. (BMRI) memiliki saham di perusahaan leasing Tunas Financindo tidak berjalan mudah. Kesepakatan dengan pemegang saham terakhir dalam tahap 'maju mundur'. 

Padahal, untuk masuk dalam perusahaan pembiayaan itu, Bank Mandiri hanya mengajukan rencana kepemilikan 20 persen saham. Meski begitu, kata sepakat belum juga didapat. 

Panjangnya negosiasi rencana pencaplokan leasing yang akan memperkuat lini pembiayaan konsumer Bank Mandiri itu menjadi laporan Bisnis Indonesia edisi 9 Maret 2005. Koran ini melaporkan rencana itu dengan tajuk 'Akuisisi Tunas Financindo oleh Bank Mandiri Alot'.

Direktur Utama Bank Mandiri E.C.W Neloe mengatakan pembicaraan dengan pihak induk perusahaan, PT Tunas Ridean Tbk, guna mengakuisisi 20 persen saham Tunas Financindo masih berlangsung.

“Kalau hanya membeli minoritas saham perusahaan pembiayaan, tidak perlu merger. Langsung saja mengakuisisi. Langkah itu diperlukan dalam mengembangkan usaha Bank Mandiri,” katanya, seperti dilansir Bisnis Indonesia, 9 Maret 2005.

 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top