Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Lihat Foto
Premium

Geliat BCA Group di Bursa Saham

BCA berencana melakukan pemecahan nilai nominal saham (stock split) dengan rasio 1:5. Rapat Direksi & Komisaris BCA PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pada tanggal 29 Juli 2021 telah menyetujui aksi korporasi stock split dengan rasio 1 saham lama menjadi 5 saham baru.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com
10 Agustus 2021 | 07:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Gerak cepat emiten perbankan di pasar saham tahun ini bukan lagi sekadar rencana. Berbagai aksi korporasi seperti masuknya investor baru hingga penerbitan saham baru dengan kontribusi investor ritel yang jumbo dapat dilihat pada tahun ini.

Tak ketinggalan, emiten bank swasta terbesar nasional PT Bank Central Asia Tbk. bersama anak usaha berupaya hal yang sama. Hal ini pun ditujukan menyemarakkan motivasi pemulihan ekonomi nasional mulai dari pasar modal Tanah Air.

Rencana ini diperkirakan akan berdampak baik bagi prospek saham, serta kinerja perseroan. Bahkan, langkah ini diduga awal dari kompetisi sengit emiten bank konvensional papan atas melawan emiten bank digital.

Adapun, BCA berencana melakukan pemecahan nilai nominal saham (stock split) dengan rasio 1:5. Rapat Direksi & Komisaris BCA PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) pada tanggal 29 Juli 2021 telah menyetujui aksi korporasi stock split dengan rasio 1 saham lama menjadi 5 saham baru.

Nilai nominal per unit saham BBCA saat ini adalah Rp62,50, sedangkan nilai nominal per unit saham BBCA setelah stock split akan menjadi sebesar Rp12,5. Dengan aksi korporasi ini, total jumlah saham BBCA akan membesar dari 24,65 miliar saham menjadi 123,27 miliar saham.

Di samping itu, anak usaha BCA yakin, PT Bank Digital BCA pun berencana melakukan penawaran umum saham perdana (initial pubilc offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Meski demikian, rencana ini tampak tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top