Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos MotionBanking Beberkan Alasan Kolaborosi dengan AWS

MotionBanking ingin fokus pada nasabah, cepat dalam melayani kebutuhan pasar, dan penggunan teknologi terkini.
MotionBanking MNC Bank/Istimewa
MotionBanking MNC Bank/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - MotionBanking, aplikasi digital dari PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP), menjelaskan alasannya menjalin kolaborasi dengan Amazon Web Services (AWS), sebuah anak perusahaan Amazon.com, Inc.

Chief Operating Officer Digital Business MNC Bank Teddy Tee mengatakan hal tersebut dalam acara penandatangan kerja sama antar Bank MNC dan AWS.

Teddy menjelaskan ada tiga alasan mengapa MotionBanking mengadaptasi kapabilitas cloud for AWS. Pertama, fokus pada nasabah. 

"Intinya kami ingin melayani consumer kami lebih baik dengan semua pengembangan yang ada salah satunya adalah high ability and speed transaction," ujar Teddy dalam dalam acara virtual pada Senin (27/9/2021).

Kedua, kecepatan melayani pasar. Hal ini dikarenakan MotionBanking menyadari ada banyak persaingan antar bank digital. MotionBanking ingin menghadirkan produk-produk yang relevan dan juga berkualitas tanpa harus memikirkan banyak hal tentang infrastruktur hardware.

"Yang ketiga adalah the latest technology, kita juga ingin mengadopsi teknologi tercepat dan paling handal serta efisien bagi bank dan juga pengolahan data yang aman dan juga yang terbaik di kelasnya. Mungkin itu yang menjadi dasar kami kenapa memilih untuk cloud dari AWS," jelasnya.

Teddy menambahkan teknologi cloud dari AWS saat ini sudah dipakai lebih dari 75 persen oleh Bank Digital di dunia. "Kami percaya AWS akan menjadi partner yang tepat untuk MotionBanking," tutup Teddy. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Azizah Nur Alfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper