Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Papan pengawasan khusus bakal dibuat untuk menempatkan saham-saham yang kini diperdagangkan di level gocap atau level terendah. (Bisnis - Nurul Hidayat)
Lihat Foto
Premium

Ramai-Ramai Right Issue BBHI, BNBA, BCIC, BBKP hingga AMAR

Beberapa bank bersiap dan telah melakukan aksi rights issue dalam rangka penambahan modal perseroan menjelang berakhirnya tahun 2021.
Dionisio Damara & Khadijah Shahnaz
Dionisio Damara & Khadijah Shahnaz - Bisnis.com
25 Oktober 2021 | 07:25 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah bank di Indonesia ramai-ramai melakukan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue, menjelang tutup tahun 2021. Langkah itu dilakukan dalam rangka penambahan modal perseroan.

Sejumlah bank, bahkan telah mendapat pernyataan efektif dari regulator menggelar aksi korporasi. Selain sudah mendapat sinyal dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), beberapa bank akan meminta persetujuan dari pemegang saham untuk menggelar rights issue.

Adapun, pada hari ini, Senin (25/10/2021) PT Bank Bumi Arta Tbk. (BNBA) akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa atau RUPSLB, untuk meminta persetujuan penambahan modal melalui skema rights issue.

Rapat akan digelar di kantor Bank Bumi Arta, Jakarta, mulai pukul 15.00 hingga selesai. Pemegang saham yang berhak hadir atau diwakili adalah pemegang saham perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada 30 September.

Direksi perseroan menjelaskan bahwa RUPSLB akan membahas persetujuan penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue.

Perseroan diketahui bakal melaksanakan rights issue dalam jumlah sebanyak-banyaknya 750.000.000 lembar saham baru dengan nominal Rp100 per saham.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top