Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Ini Pegadaian Buka Bazar Lelang, Ini Cara Daftarnya

Bazar lelang ini akan dimulai pada pukul 08.30 hingga 14.30 WIB yang dibagi menjadi beberapa sesi untuk menghindari kerumunan.
Petugas melayani nasabah di Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta, Senin (20/4/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Petugas melayani nasabah di Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta, Senin (20/4/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pergadaian pelat merah PT Pegadaian (Persero) kembali menggelar bazar lelang di kantor Pegadaian Salemba, Jakarta Pusat, mulai hari ini, Jumat (12/11/2021).

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian R. Swasono Amoeng Widodo menjelaskan kegiatan lelang resmi secara offline untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya ini akhirnya terlaksana kembali setelah sebelumnya sempat vakum selama pandemi Covid-19.

Selain itu, kegiatan ini sekaligus digelar untuk menjawab keresahan masyarakat terhadap maraknya tindak penipuan yang mengatasnamakan Pegadaian dengan modus lelang secara online.

"Bazar lelang ini merupakan lelang resmi yang diadakan oleh Pegadaian. Kami menghimbau agar masyarakat waspada terhadap penipuan berkedok lelang online karena Pegadaian tidak melaksanakan lelang secara online," ujar Amoeng dalam keterangannya, Jumat (12/11/2021).

Bazar lelang ini akan dimulai setiap pukul 08.30 hingga 14.30 WIB yang dibagi menjadi beberapa sesi untuk menghindari kerumunan.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti bazar lelang, wajib tercatat telah melakukan vaksin minimal dosis pertama, memiliki aplikasi Peduli Lindungi, dan melakukan pendaftaran terlebih dahulu, melalui link https://bit.ly/bazaarlelangpegadaianjakarta.

Selama acara berlangsung, Amoeng mengimbau seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol Kesehatan yang berlaku selama berlangsungnya acara. Hal ini dilakukan supaya kegiatan bisa berjalan dengan baik, dan tetap mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Bagi masyarakat yang ingin ikut serta dalam bazaar lelang ini, kami harap tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat, mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak selama berada di area Bazar Lelang," tambah Amoeng.

Sebagai informasi, bazar lelang merupakan tempat untuk melakukan lelang barang jaminan di Pegadaian, yang tidak ditebus oleh nasabah. Terdapat berbagai jenis barang jaminan, terutama emas, baik batangan maupun perhiasan yang bisa dibeli oleh peserta lelang.

Pembelian barang lelang bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari pembelian dengan sistem Gadai Emas Angsuran, Gadai Tabungan Emas Angsuran, Gadai Emas, Gadai Tabungan Emas, dan juga dibeli secara tunai.

Selain bazar lelang, acara yang juga disebut Bazar Emas Pegadaian Wilayah Jakarta ini juga menyediakan jasa cuci perhiasan dan jasa taksir emas yang bisa didapatkan oleh masyarakat secara gratis.

Informasi lebih lanjut mengenai bazaar lelang, dapat menghubungi call center Pegadaian di nomor: 1500 569 atau mengakses akun Instagram @sahabatpegadaian dan @pegadaian_id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper