Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IIF Raih Gold Rank untuk Sustainability Report 2020

Pada partisipasi perdananya, IIF membuktikan sepak terjangnya melalui laporan yang dinobatkan sebagai Gold Rank. Peringkat ini diberikan kepada IIF atas kualitas laporan yang padat, patuh dan di atas rata-rata.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 18 November 2021  |  14:03 WIB
istimewa
istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menuju penghujung 2021, PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) terus mencatatkan pencapaian baru dengan mendapat penghargaan untuk Laporan Keberlanjutan 2020 dari National Center for Sustainability Reporting (NCSR) dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating ke-17 (ASRRAT) 2021 yang diselenggarakan di Jakarta.

Pada partisipasi perdananya, IIF membuktikan sepak terjangnya melalui laporan yang dinobatkan sebagai Gold Rank. Peringkat ini diberikan kepada IIF atas kualitas laporan yang padat, patuh dan di atas rata-rata. Selain meraih Gold Rank, IIF juga diberi penghargaan ‘A Commendation for First Year ASRRAT’ oleh NCSR.

Reynaldi Hermansjah, Presiden Direktur IIF menerangkan bahwa prinsip sosial dan lingkungan tertanam dalam nilai-nilai IIF. Menurutnya, melalui laporan ini, IIF menguraikan secara gamblang komitmen, pengamalan dan kontribusinya menuju pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, diilhami dari standar global.

“Penghargaan ini merupakan bukti konkrit bahwa apa yang dilakukan IIF sangat bermakna. IIF berbangga hati dan semakin yakin bahwa kami berada di jalur yang tepat dalam menjadi agen perubahan untuk pembangunan yang berkelanjutan” terangnya seperti siaran resmi yang diterima Kamis (18/11).

PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) adalah lembaga keuangan swasta non-bank, yang bergerak dalam pembiayaan infrastruktur dan layanan konsultasi yang dikelola secara profesional dan berfokus pada proyek- proyek infrastruktur yang layak secara komersial.

IIF didirikan pada 15 Januari 2010 atas inisiatif Pemerintah Republik Indonesia – Kementerian Keuangan Republik Indonesia bersama dengan World Bank, Asian Development Bank (ADB) dan lembaga multilateral lainnya.  

Dalam melakukan kegiatan usahanya, IIF menerapkan praktik terbaik berdasarkan standar internasional dalam memberikan kredit, tata kelola perusahaan, dan dalam menerapkan standar perlindungan sosial dan lingkungan untuk memastikan keberlanjutan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenkeu iff sustainable finance
Editor : Puput Ady Sukarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top