Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Karyawati beraktivitas di sekitar logo Bank Neo Commerce di Jakarta, Kamis (19/4/2021). - Bisnis/Arief Hermawan P
Lihat Foto
Premium

Tambah Modal Jumbo AGRO & BBYB, Cukup Bekal Geser Dominasi Bank Jago (ARTO)?

BBYB dan AGRO menetapkan jadwal tambah modal dari right issue dengan tanggal yang berhimpitan. Target dana yang diincar Rp1,1 triliun dan Rp2,1 triliun.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
22 November 2021 | 20:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Jelang tutup kalender, PT Bank Raya Indonesia Tbk. (AGRO) dan PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB), dua bank yang kerap digadang-gadang sebagai kuda hitam di lini perbankan digital kompak merencanakan agenda penambahan modal.

Baik AGRO maupun BBYB akan berburu injeksi dana lewat penerbitan saham dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) alias rights issue. Kedua perseroan juga telah merilis dokumen prospektus masing-masing.

Bukan cuma skema yang sama, kedua perusahaan juga akan menggulirkan rights issue pada waktu bebarengan. Baik AGRO maupun BBYB menetapkan cum rights issue di pasar tunai dan negosiasi Jumat (26/11/2021) pekan ini. Saham rights issue juga bakal diperdagangkan mulai hari yang sama, Senin (29/11/2021) mendatang.

AGRO menetapkan harga pelaksanaan saham rights issue mereka Rp1.100 per saham. Dengan asumsi perkiraan saham baru yang diterbitkan sebanyak-banyaknya 1,05 miliar lembar, bank yang dikendalikan oleh PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI) ini mengincar dana segar maksimal Rp1,15 triliun.

“Dana yang diperoleh, setelah dikurangi seluruh biaya akan digunakan untuk penguatan permodalan. Terutama sebagai modal kerja perseroan dalam rangka penyaluran dana berbentuk kredit berbasis digital,” papar manajemen AGRO.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top