Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Bank Raya Indonesia - Istimewa
Lihat Foto
Premium

Rights Issue Meluncur, Bagaimana Prospek Bank Raya AGRO?

PT Bank Raya Indonesia Tbk. (AGRO) menerbitkan 1.054.545.185 saham baru dengan nominal Rp100 per saham dalam aksi Penawaran Umum Terbatas (PUT) IX 2021. Bagaimana prospek sahamnya ke depan?
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com
16 Desember 2021 | 19:45 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten bank digital PT Bank Raya Indonesia Tbk. (AGRO) baru saja merampungkan aksi penambahan modal melalui skema rights issue pekan lalu.

Sebagaimana diketahui, Bank Raya telah melaksanakan PMHMETD dengan menerbitkan saham baru sebanyak 1,05 miliar saham dengan nilai nominal Rp100 per saham. Harga pelaksanaan ditetapkan Rp1.100 per saham.

Melalui keterbukaan informasi kepada BEI yang dikutip pada Kamis (16/12/2021), BRI menyebutkan bahwa saham AGRO yang digenggam perseroan berubah dari sebelumnya 85,69 persen menjadi 85,721 persen. Sementara itu, saham milik publik yang kurang dari 5 persen berubah dari 14,303 persen menjadi 14,279 persen. Modal dasar Bank Raya tetap berada di angka Rp6 triliun.

Lewat aksi rights issue, AGRO meraup dana senilai Rp1,16 triliun. BRI merupakan saham pengendali Bank Raya dan berpartisipasi penuh dalam pelaksanaan aksi korporasi ini. Porsi kepemilikan saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) di Bank Raya meningkat usai rights issue.

Selain itu, BBRI juga menyebutkan telah mendapatkan izin Dewan Komisaris dan OJK sehubungan dengan penambahan modal pada Bank Raya. Transaksi tersebut ditujukan untuk memperkuat permodalan Bank Raya dalam rangka mendukung transformasi bisnis menjadi bank digital. Tambahan modal pada Bank Raya juga disebutkan tidak memiliki dampak material terhadap kelangsungan usaha BBRI. 

"Perseroan tidak hanya memberikan dukungan dari sisi permodalan, namun juga pengembangan bisnis Bank Raya. Selanjutnya, sebagai PSP, perseroan telah menerapkan tata kelola terintegrasi pada Bank Raya," tulis manajemen BRI.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top