Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmi! Layanan Pinjaman Digital Bank QNB Indonesia dan Indosat Meluncur

Produk digital, yang dapat diakses di aplikasi myIM3 itu, menawarkan dua pilihan menu, yakni Tarik tunai dan UCan Save.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  16:13 WIB
Bank QNB Indonesia - qnb.co,id
Bank QNB Indonesia - qnb.co,id

Bisnis.com, JAKARTA - Layanan digital lending hasil kolaborasi antara PT Bank QNB Indonesia Tbk. dengan PT Indosat Tbk. resmi meluncur. Hadirnya layanan pinjaman digital ini diharapkan mampu mendorong inklusi keuangan di Tanah Air.

Acting President Director Bank QNB Indonesia, Geoffry Nugraha mengatakan bahwa melalui kemitraan strategis dengan Indosat Ooredoo Hutchison, perseroan memiliki misi untuk menembus kalangan masyarakat termasuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang belum terjamah akses keuangan serta perbankan.

"Memberikan kemudahan bagi mereka untuk mendapatkan solusi finansial. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk mendukung program inklusi keuangan pemerintah dan kami bangga atas pencapaian ini," ujarnya di Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan pihaknya berkomitmen mendukung pertumbuhan perekonomian digital Indonesia melalui berbagai layanan inovatif. Hal itu sejalan dengan kebutuhan pelanggan, khususnya dalam layanan telekomunikasi dan digital.

Menurutnya, layanan pinjaman digital tersebut tidak hanya tersedia untuk perorangan, tetapi juga bagi UMKM sehingga dapat membantu para pelaku usaha untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga meningkatkan skala bisnisnya.

Produk digital, yang dapat diakses di aplikasi myIM3 itu, menawarkan dua pilihan menu, yakni Tarik tunai dan UCan Save. Kedua produk ini diklaim menawarkan layanan pinjaman yang aman dan transparan.

Secara rinci, menu tarik tunai merupakan fitur kredit yang menawarkan pinjaman dengan limit lebih tinggi dan memiliki tenor lebih panjang. Pinjaman ditawarkan dengan plafon hingga Rp15 juta.

Untuk memanfaatkan layanan ini, pengguna perlu menyiapkan e-KTP dan akan mendapatkan keputusan pengajuan dalam beberapa menit. Pengguna juga mesti memiliki penghasilan di atas Rp3 juta per bulan dan riwayat kredit yang baik.

Fitur kedua, yakni UCan Save menawarkan layanan yang memungkinkan pengguna membeli beragam paket data dengan harga, cicilan, dan masa berlaku yang bervariasi. Fitur UCan Save tersedia dalam empat pilihan.

Semisal, paket UCan Plus 126 GB yang memiliki masa berlaku 6 bulan dengan kuota utama sebanyak 21 GB per 31 hari. Paket ini dibanderol Rp65.000 per bulan.

Jika memilih paket tersebut, maka pengguna harus mencicil paket data senilai Rp65.000 dalam jangka waktu 6 bulan dan ditambah membayar uang muka.

Uang muka adalah sejumlah dana yang dibayarkan di depan saat kamu mempergunakan fasilitas cicilan UCan. Ini merupakan bagian dari total pembayaran pelanggan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat emiten bank Bank QNB Indonesia Bank Digital
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top