Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank JTrust (BCIC) dan BSI (BRIS) Kompak Gelar RUPST pada 27 Mei 2022

PT Bank JTrust Indonesia Tbk. dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk. akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Jumat, 27 Mei 2022.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 21 April 2022  |  02:30 WIB
Karyawati melayani nasabah di salah satu kantor cabang Bank JTrust di Jakarta, Selasa (25/1/2022). Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawati melayani nasabah di salah satu kantor cabang Bank JTrust di Jakarta, Selasa (25/1/2022). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (BCIC) dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) mengumumkan akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Jumat, 27 Mei 2022.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (20/4/2022), Bank JTrust akan menyelenggarakan rapat mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai dan bertempat di Jakarta. Adapun, pemanggilan RUPST akan tersedia di laman BEI, eASY.KSEI, dan laman resmi Bank JTrust pada Kamis, 5 Mei 2022.

Selanjutnya, pemegang saham perseroan yang berhak hadir atau diwakili adalah pemegang saham perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) dan atau pemilik saham dalam saldo sub rekening efek di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada 4 Mei 2022 sampai dengan penutupan perdagangan saham di BEI.

Kemudian, mata acara RUPST Bank JTrust, wajib disampaikan secara tertulis kepada direksi perseroan selambat-lambatnya 7 hari sebelum tanggal pemanggilan RUPST dengan disertai alasan dan bahan usulan mata acara rapat, dengan memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Direksi menyampaikan bahwa fasilitas e-Proxy tersedia bagi pemegang saham yang berhak untuk hadir dalam RUPST sejak tanggal pemanggilan RUPST sampai satu hari sebelum hari penyelenggaraan RUPST, yaitu pada Kamis, 26 Mei 2022 pukul 12.00 WIB.

Sementara itu, BSI juga akan menyelenggarakan RUPST yang dimulai pada pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai, dan bertempat di Jakarta. Pemanggilan rapat yang akan diumumkan pada Kamis, 5 Mei 2022 di lama BEI, KSEI, dan laman resmi Bank Syariah Indonesia.

Berikutnya, pemegang saham yang berhak menghadiri/mewakili dan memberikan suara dalam adalah pemegang saham yang namanya tercatat dalam DPS BSI dan/atau pemilik saham BSI pada sub rekening efek KSEI pada penutupan perdagangan saham perseroan di BEI pada Kamis, 28 April 2022.

Usulan diajukan secara tertulis kepada direksi perseroan, paling lambat hari kalender sebelum pemanggilan RUPSyaitu pada Kamis, 28 April 2022, pukul 16.30 WIB,” jelas direksi BSI.

Berikutnya, pemegang saham yang berhak hadir dalam rapat sejak tanggal pemanggilan rapat sampai dengan 1 hari kerja sebelum hari penyelenggaraan rapatyaitu Rabu, 25 Mei 2022, pukul 12.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rupst bank jtrust indonesia Bank Syariah Indonesia
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top