Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cuma Rp77, Transfer Antarbank BCA, BRI, Bank Mandiri, BNI dan BTN

Hore, masyarakat Indonesia bisa melakukan transfer antarbank dari BNI, BCA, BRI dan Bank Mandiri ke semua bank, hanya Rp77 per transaksi.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 16 Agustus 2022  |  13:24 WIB
Cuma Rp77, Transfer Antarbank BCA, BRI, Bank Mandiri, BNI dan BTN
Nasabah melakukan transaksi BI Fast melalui aplikasi Livin by Mandiri di Jakarta. Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk merayakan HUT ke-77 RI, Bank Indonesia memberikan diskon transfer BI Fast antarbank dari dan ke BCA, BRI, Bank Mandiri, BNI, dan BTN hanya Rp77.

Biasanya biaya transaksi BI Fast antarbank senilai Rp2500, seperti dari BCA ke Bank Mandiri, BRI ke BNI. Promo ini berlangsung hanya 3 hari saja, mulai 16 Agustus- 18 Agustus.

"Untuk memperluas akseptasi nasabah terhadap layanan BI-FAST secara berkesinambungan lewat momentum HUT Kemerdekaan RI ke 77 pada Agustus 2022 yaitu dengan tarif promo transfer antarbank hanya Rp77 saja," seperti dikutip dari Instagram Bank Indonesia, Selasa (16/8/2022).

Dalam kesempatan sebelumnya, Asisten Gubernur atau Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia Filianingsih menuturkan jumlah peserta BI Fast mencapai 51 bank dan satu peserta nonbank. Volume transaksi BI Fast hingga Juli 2022 mencapai 180,9 juta transaksi, dengan nilai transaksi Rp622,1 triliun.

Menurut Filianingsih, masuknya 51 bank sebagai peserta BI Fast sudah mewakili 80 persen transaksi retail di Indonesia, mulai dari transaksi UMKM hingga transaksi industri besar. 


Bank Indonesia kini juga akan mendorong transaksi kredit dan debit di Perbankan melalui BI Fast, fasilitas SKNBI akan difokuskan ke layanan cek giro. Biaya transfer BI Fast juga masih dimungkinkan untuk turun dari Rp2.500 jika pengguna BI Fast semakin bertambah.


"Biaya transfer masih bisa turun, tergantung kesiapan industri perbankan dan konsumen sendiri. Jika volume dan nilai transaksi BI Fast meningkat, biaya transfer semakin berpotensi turun. Ada juga Bank yang sudah menggratiskan layanan BI Fast," ujar Filianingsih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bank Indonesia BI Fast transfer bank
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top