Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Punya Saldo Ratusan Juta bisa Daftar Nasabah Prioritas di Bank-Bank Ini

Beberapa bank mempersyaratkan nasabah memiliki saldo senilai ratusan juta, tepatnya Rp500 juta, untuk bisa menjadi nasabah prioritas.
Petugas Layanan Prioritas Bank BRI sedang melayani nasabah/jombloati.wordpress.com
Petugas Layanan Prioritas Bank BRI sedang melayani nasabah/jombloati.wordpress.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bank-bank umum di Indonesia memiliki layanan nasabah prioritas dengan salah satu persyaratannya saldo atau simpanan minimum dengan jumlah tertentu.

Beberapa bank besar, seperti Bank Mandiri, BCA, dan BNI mempersyaratkan nasabah prioritas memiliki saldo minimal Rp1 miliar. Namun, berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis dari situs resmi beberapa bank, dengan saldo ratusan juta, tepatnya Rp500 juta, bisa menjadi nasabah prioritas.

Sebagai informasi, nasabah prioritas akan mendapatkan pelayanan khusus, yang tidak didapatkan oleh nasabah biasa, misalnya tidak perlu antri dalam mendapatkan pelayanan bank.

Selain itu, nasabah prioritas akan dilayani di ruangan khusus yang nyaman serta disuguhi makanan atau minuman ringan. Nasabah prioritas juga bisa mendapatkan proses pengajuan kredit yang lebih cepat dengan promo bunga spesial.

Berikut beberapa bank dengan syarat saldo minimum Rp500 juta untuk bisa mendaftar menjadi nasabah prioritas:

1. BRI

Dilansir dari situs resminya, jumlah nasabah prioritas BRI tercatat sekitar 60.000 nasabah yang tersebar di beberapa kota, seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Semarang, Yogyakarta, Bandung, dan lainnya.

Bank milik negara yang fokus pada segmen usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) ini menyiapkan Sentra Layanan Prioritas (SLP) khusus bagi nasabah prioritasnya. Nasabah akan mendapatkan ruang pelayanan yang lebih nyaman dengan layanan khusus dari officer BRI.

Selain itu, BRI juga sering menawarkan penawaran istimewa bagi nasabah prioritas. Manfaat lainnya yaitu mendapatkan harga spesial untuk safe deposit box dan transaksi yang bisa dilakukan lebih tinggi. Untuk menjadi nasabah prioritas BRI, nasabah perlu memiliki saldo tabungan minimal senilai Rp500 juta.

Nasabah BRI Prioritas bisa mendapatkan BRI Prioritas Debit Card yang menyediakan semua layanan perbankan, seperti perencanaan keuangan dan investasi hingga perencanaan dana pensiun. Pemegang kartu ini juga bisa mendapatkan fasilitas batas transaksi yang lebih tinggi, layanan one stop banking, keistimewaan ekslusif dari Premium Debit Mastercard, dan advisory service.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper