Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTN Manado Bidik Penyaluran KPR Rp200 Miliar

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Cabang Manado menargetkan penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) mampu mencapai Rp200 miliar hingga akhir tahun ini atau tumbuh sekitar 16%-17% dibandingkan dengan pencapaian tahun lalu.
Kantor pusat Bank BTN/Bisnis
Kantor pusat Bank BTN/Bisnis

Bisnis.com, MANADO—PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Cabang Manado menargetkan penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) mampu mencapai Rp200 miliar hingga akhir tahun ini atau tumbuh sekitar 16%-17% dibandingkan dengan pencapaian tahun lalu.

Deputy Branch Manager BTN Manado, Allan Marty Sondakh, menuturkan realisasi penyaluran KPR telah mencapai 50% sepanjang 6 bulan pertama tahun ini. “Itu sesuai dengan target, kami optimistis itu berjalan tanpa hambatan hingga akhir tahun ini,” katanya, Rabu (20/8).

Meskipun tumbuh, pihaknya mengakui terjadi perlambatan pertumbuhan penyaluran kredit dibandingkan dengan tahun lalu.

Menurutnya, pertumbuhan yang melambat ini bukan hanya terjadi di Sulawesi Utara (Sulut), melainkan juga di provinsi lain. Hal itu sesuai dengan arahan Bank Indonesia untuk melakukan pengetatan likuiditas.

“Biasanya di Sulut, tren peningkatan terjadi di semester kedua hingga akhir tahun,” tuturnya.

Dia menuturkan BTN Manado akan terus berinovasi dan melakukan ekspansi layanan sehingga target yang ditetapkan pusat bisa tercapai.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan ekspansi layanan di tiga kabupaten/kota di provinsi tersebut, yakni Kabupaten Minahasa Utara, Kota Tomohon, dan Kotamobagu.

Selain di Manado dan Bitung, menurut Allan, di tiga kabupaten tersebut berangsur-angsur telah menjadi ladang bisnis yang berkembang luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper