Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DIRUT BANK DANAMON: Sng Seow Wah Gantikan Henry Ho

Sng Seow Wah, resmi menjabat sebagai Direktur Utama baru PT Bank Danamon Indonesia (Danamon) Tbk.
Sng Seow Wah, resmi menjabat sebagai Direktur Utama baru Bank Danamon/ilustrasi
Sng Seow Wah, resmi menjabat sebagai Direktur Utama baru Bank Danamon/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Sng Seow Wah, resmi menjabat sebagai Direktur Utama baru PT Bank Danamon Indonesia (Danamon) Tbk.

Pengangkatan Sng Seow Wah ini berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham luar bisas (RUPSLB) Bank Danamon untuk menggantikan jabatan Henry Ho yang pensiun dari jabatan Direktur Utama.

Komisaris Utama Bank Danamon Ng Kee Choe mengatakan selain mengangkat Sng Seow Wah, dalan RUPSLB ini juga menunjuk Muliadi Rahardja sebagai Wakil Direktur Utama Danamon.

"Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Henry Ho untuk dedikasinya terhadap Danamon selama lima tahun terakhir. Kontribusi beliau sangat signifikan dalam memperkenalkan berbagai inovasi dan menempatkan Danamon sebagai bagian integral di industri perbankan Indonesia," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jumat (27/2/2015).

Dia berharap Sng Seow Wah yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama Bank Danamon dapat memainkan peran penting dalam Danamon ke depannya.

Sng Seow Wah, lanjutnya, dipilih setelah dilaksanakan proses pencarian kandidat secara lokal maupun secara regional dengan memperhatikan rekomendasi dari Komite Nominasi Danamon.

Sng Seow Wah merupakan bankir berpengalaman yang sebelumnya menjabat posisi penting di berbagai bank termasuk Citibank N. A Singapore dan OCBC Bank.

"Posisi terakhir beliau adalah Group CEO Alliance Bank Malaysia Bhd/Alliance Financial Group Bhd. Sng Seow Wah telah lulus proses fit and proper test oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," ucap Ng Kee Choe.

Sementara itu, Sng Seow Wah menuturkan kondisi industri perbankan Indonesia saat ini masih menawarkan peluang yang beragam dalam pertumbuhan, khususnya di sektor usaha mikro, kecil dan menengah.

"Saya merasa terhormat telah diangkat menjadi Direktur Utama Danamon. Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk meningkatkan pangsa pasar Danamon di industri dan juga kontribusi Danamon terhadap ekonomi yang sedang bertumbuh ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yanita Petriella

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper