Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Kelola Gaji Karyawan Kemenag

BRI meneken kerjasama dengan Kementrian Agama (Kemenag) untuk mengelola gaji karyawan dan penggunaan jasa perbankan lainnya.
Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meneken kerjasama dengan Kementrian Agama (Kemenag) untuk mengelola gaji karyawan dan penggunaan jasa perbankan lainnya.
 
Budi Satria, Corporate Secretary BRI, menjelaskan BRI akan mengelola pembayaran gaji untuk 180.000 karyawan atau 75% dari jumlah karyawan Kemenag.
 
"BRI kembali memperluas aspek bisnis yang mungkin dapat digali dalam berbagai bidang bersama Kementerian Agama beberapa waktu ke depan, " katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (7/4).
 
Dia berharap, kerjasama ini akan kerjasama ini diharapkan akan meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan Kementerian Agama yang transparan dan akuntable bagi semua pihak.
 
Menurut Budi, pembayaran gaji karyawan Kemenag bisa dilakukan melalui 10.396 unit kerja BRI. Budi mengimbuhkan, perseroan juga memberikan keringanan biaya administrasi tabungan berkat kerjasama ini.
 
Selain fasilitas payroll,BRI juga akan membuka layanan pinjaman karyawan bagi pegawai di lingkungan Kemenag.
 
Sepanjang tahun lalu, total outstanding kredit BRI ke segmen pegawai mencapai Rp62,4 triliun atau 77,4% dari total kredit konsumsi perseroan.
 
Selain kerjasama ini, sebelumnya BRI juga telah menekan kerjasama pengadaan Living Cost Banknotes SAR (Saudi Arabian Real), bantuan siswa miskin dan rehabilitasi madrasah, penerimaan biaya nikah dan rujuk di KUA, serta penyediaan layanan Cash Management System BRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper