Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KIAT BISNIS: Ini Dia Bisnis Kecil yang Mampu Memberi Keuntungan Besar

Untuk mendapatkan keuntungan besar ternyata bisa Anda peroleh dengan menggunakan bisnis yang kecil. Di bawah ini ada enam bisnis kecil yang bisa Anda baca, sehingga Anda tahu bisnis apa yang cocok.
Tung Desem Waringin. / Laruno.com
Tung Desem Waringin. / Laruno.com

Untuk mendapatkan keuntungan besar ternyata bisa Anda peroleh dengan menggunakan bisnis yang kecil. Tapi Anda harus menyesuaikan bisnis yang akan dibuat dengan kemampuan dan passion.

Anda harus bisa memilih bisnis yang cocok dengan diri sendiri agar bisnis itu bisa bertahan lama dan dapat berkembang. Karena pada saat orang membuat bisnis pasti dia melihat peluang yang ada dan daya tahan dari bisnis itu. Ada cara untuk mencari bisnis kecil apa yang cocok dengan Anda dan apa saja peluang keuntungannya.

Di bawah ini ada enam bisnis kecil yang bisa Anda baca, sehingga Anda tahu bisnis apa yang cocok:

1.Usaha Kecil Bidang Kuliner
Usaha kuliner adalah jenis usaha yang akan selalu laris sepanjang waktu,alasannya mungkin karena makanan menjadi kebutuhan pokok manusia. Mulai dari makanan ringan , minuman, hingga makanan pokok.

Selama Anda mempunyai bakat dalam menginovasikan resep makanan, pasti yakin Anda tidak akan kehilangan pelanggan. Anda mengeluarkan ide-ide baru yang bisa di terima oleh masyarakat.

2.Usaha Kecil Bidang Pendidikan
Karena begitu pentingnya pendidikan dan masih kurangnya sarana pendidikan yang ada di negara kita ini, maka ini bisa menjadi peluang usaha yang bisa dimanfaatkan oleh Anda yang memiliki keterampilan atau keahlian di bidang tertentu.

Sebenarnya ada banyak sekali jenis usaha kecil menengah yang bergerak di bidang pendidikan, salah satunya adalah lembaga pendidikan robot terbesar di Indonesia, yaitu Robota Robotics School. Lembaga pendidikan ini memang belum menyentuh semua kalangan, namun perlahan dan pasti dunia pendidikan robotika akan menyebar ke seluruh masayarakat Indonesia.

3. Usaha Kecil Bidang Fashion
Bisnis fashion adalah jenis usaha yang potensial dan akan selalu dicari banyak orang. Tapi persaingan dalam bidang fashion benar-benar ketat, jadi kalo Anda belum siap untuk bersaing secar total sebaiknya Anda jangan mencoba bisnis ini.

Jika tidak mempunyai gambaran fashion yang sesuai dengan keinginan masyarakat Anda akan tersingkir dengan desainer desainer yang sudah sukses. Anda harus banyak belajar untuk tahu tentang selera fashion di lapangan. Ini mengharuskan Anda untuk sharing dengan desainer desainer lain, dan juga orang banyak.

4. Bisnis Kecil Bidang Otomotif
Pertumbuhan bidang otomotif semakin pesat, semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan roda empat atau roda dua bisa dijadikan sebagai peluang usaha. Bisnis otomotif tidak perlu besar yang penting hasilnya menguntungkan dalam jangka panjang. Beberapa usaha yang bisa dilakukan di bidang otomotif  adalah jasa bengkel dan spare part, jasa cuci motor/mobil, menjual perlengkapan kendaraan bermotor, dan masih banyak lagi.

5. Bisnis Kecil di Bidang Teknologi Internet
Internet bisa memberikan peluang usaha buat kita, bukan hanya mereka yang mempuyai pengalaman berbisnis tapi juga mereka yang belum mempunyai pengalaman bisa menggunakan usaha ini. Usaha yang khusus untuk bisnis internet jangka panjang biasanya disebut startup bisnis. Ada banyak jenis startup bisnis di Indonesia mulai dari bidang e-commerce, media online, aplikasi, dan lain-lain. Peluang ini harus diimbangi dengan kemampuan Anda dalam teknologi internet.

6. Bisnis Kecil Dalam Bidang Agrobisnis
Negara yang mempunyai peluang usaha dalam bidang agrobisnis itu seperti Indonesia, karena usaha dalam bidang pertanian akan terus dibutuhkan oleh masyarakat. Selain pertanian usaha dalam bidang ini adalah peternakan,dan perikanan. Yang menjadi lauk pendamping nasi.

Siapa bilang mau membuka bisnis harus membuat usaha yang besar, degan bisnis kecil Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Jika menyesuaikan bisnis yang Anda pilih sesuai dengan kemampuan dan passion, karena jika Anda sudah mempunyai bakat dalam bisnis itu pasti akan mudah untuk menjalaninya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Tim Laruno (http://laruno.com)
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper