Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut Lebaran, BJB Siapkan Dana Segar Rp6,2 Triliun

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. menyiapkan dana hingga Rp6,2 triliun untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan uang kartal menjelang Lebaran.
Ilustrasi PT Bank Jabar Banten Tbk/Bisnis.com
Ilustrasi PT Bank Jabar Banten Tbk/Bisnis.com

Bisnis.com, BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. menyiapkan dana hingga Rp6,2 triliun untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan uang kartal menjelang Lebaran.

Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan mengatakan perseroannya menyediakan dana pada Lebaran tahun ini lebih banyak dibanding dana yang disiapkan tahun lalu yang mencapai Rp5,2 triliun.

“Untuk Lebaran semakin meningkat kebutuhan uang kertas dan uang [pecahan] kecil seiring penambahan consumer kami, sehingga kami sesuaikan,” katanya selepas acara buka bersama dengan media, Senin (29/6/2015) malam.

Perseroan mendistribusikan 35% dari Rp6,2 triliun dana yang disiapkan ke wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), sementara 65%-nya disalurkan ke wilayah jaringan kantor Bank BJB di mana Kantor Perwakilan Bank Indonesia berada.

Daerah itu meliputi Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Tegal, Medan, Denpasar, Pekanbaru, Lampung, Makassar, Balikpapan, Palembang, Batam, Banjarmasin, Semarang, Surakarta, dan Surabaya.

Senior Vice President Corporate Secretary Bank BJB Hakim Putratama menyatakan perseroannya turut melayani penukaran uang pecahan kecil, mengingat kebutuhan masyarakat kerap meningkat selama bulan puasa dan semakin tinggi jelang Lebaran.

“Dana yang disiapkan untuk menghadapi libur Lebaran tahun ini meningkat 8% dibandingkan dengan alokasi yang disiapkan pada musim libur Lebaran tahun lalu,” ujarnya.

Untuk melayani nasabahnya, Bank BJB membuka operasional kantor dalam layanan weekend banking dan juga layanan non-operasional-kantor dengan e-channel Bank BJB melalui ATM 24 jam dan e-banking ­melalui internet banking dan sms banking. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper