Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kirim Gaji via Ponsel, Stanchart Gandeng Indosat

Standard Chartered Bank Indonesia bekerjasama dengan PT Indosat Tbk meluncurkna produk Straight2Bank Wallet, layanan transaksi payroll atau pembayaran uang bagi karyawan perusahaan yang tidak memiliki rekening perbankan.

Bisnis.com, JAKARTA -- Standard Chartered Bank Indonesia bekerjasama dengan PT Indosat Tbk meluncurkna produk Straight2Bank Wallet, layanan transaksi payroll atau pembayaran uang bagi karyawan perusahaan yang tidak memiliki rekening perbankan.

Michael Sugirin, Head of Transaction Banking Stanchart Indonesia, mengatakan layanan Straight2Bank Wallet merupakan komitmen bank untuk meningkatkan keuangan inklusif di Indonesia.

"Kolaborasi dengan Indosat akan membantu meningkatkan akses ke layanan keuangna di Indonesia di mana lebih dari 60% masyarakat Indonesia tidak memiliki rekening bank," ujarnya dalam siaran pers yang diterima bisnis.com, Jumat (10/7/2015).

Dia menambahkan, Stanchart memiliki 4.000 nasabah korporasi yang bergerak di beragam sektor. Kerjasama dengan Indosat memungkinkan pembayran gaji karyawan nasabah korporasi Stanchart dilakukan secara cepat dan efisien karena menggunakan produk uang elektronik Indosat "Dompetku"

Michael berharap, seluruh nasabah korporasi Stanchart bisa menggunakan produk ini untuk kebutuhan payroll perusahaan mereka. Dia menggambarkan, volume transaksi pembayaran gaji karyawan nasabah korporasi Stanchart cukup besar.

"Ada satu perusahaan asuransi setiap hari ada 70.000 transaksi dan itu menggunakan kliring," ujarnya.

Sebelumnya, produk Straight2Bank Wallet telah hadir di Kenya, Nigeria, Tanzania, Zambia, Pakistan, Bangladesh, dan Filipina. Stanchart juga berencana memperluas layanan ini di Afrika dan Timur Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper