Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit Standard Chartered usai Pengalihan Bisnis ke Danamon

Simak cara membayar tagihan kartu kredit Standard Chartered melalui mobile banking bank lain usai pengalihan bisnis konsumer ke Bank Danamon.
Standard Chartered/Bloomberg
Standard Chartered/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Para nasabah perlu mengetahui cara membayar tagihan kartu kredit Standard Chartered Bank usai pengalihan portofolio bisnis konsumer ke Bank Danamon (BDMN). Di bawah ini akan dijelaskan cara membayar tagihan kartu kredit Standard Chartered melalui mobile banking bank lain.

Dikutip dari pengumuman di website Standard Chartered Bank pada 20 Maret 2024, disebutkan pengalihan portofolio konvensional kartu kredit, personal loan, KPR, dan auto loan ke Bank Danamon pada 8 Desember 2023.

"Sehubungan dengan pengalihan ini, maka ada perubahan terkait dengan cara bayar tagihan kartu kredit Standard Chartered, sedangkan untuk cara bayar tagihan Personal Loan, Mortage [KPR] tidak ada perubahan," tulis Standard Chartered.

Sebagai informasi, untuk membayar tagihan kartu kredit ini hanya dapat dilakukan melalui mobile banking bank lain.

Berikut cara membayar tagihan kartu kredit Standard Chartered:

  • Memilih menu transfer antar bank, kemudian pilih Bank Standard Chartered, masukkan nomor rekening tujuan 30600054818 atas nama SCB CARD CENTRE & PERSONAL LOAN.
  • Masukkan nominal pembayaran kemudian pilih layanan transfer BI FAST.
  • Tuliskan di kolom berita “nama nasabah dilanjutkan 16-digit nomor kartu kredit“ contoh: [Nama Nasabah] [16 Digit KK] – ABCDE 1234567890123456

Apabila nasabah masih menemui kendala mengenai cara bayar tagihan sebagaimana disebutkan di atas, nasabah dapat menghubungi collection unit Standard Chartered Bank di nomor telepon 021-50959400/0857-57919257 atau ditujukan ke alamat email: [email protected].

"Apabila anda menghubungi Bank melalui email, agar Anda mencantumkan nomor telepon yang masih valid oleh karena semua informasi yang dibutuhkan akan disampaikan melalui telepon."

Pengumuman BCA

Sementara itu, pada 19 Maret 2024 BCA mengumumkan kepada nasabah jika pembayaran kartu kredit Standard Chartered dialihkan ke menu bayar kartu kredit Danamon. Pengalihan ini dimulai pada 6 Maret 2024.

"Mulai 6 Maret 2024 pembayaran kartu kredit Standard Chartered dialihkan ke menu Bayar kartu kredit Danamon," tulis BCA dalam pengumuman.

Pembayaran tagihan tersebut dapat dilakukan melalui e-channel BCA, seperti myBCA, BCA mobile, KlikBCA, atau juga bisa melalui ATM BCA.

Untuk informasi lebih lanjut, nasabah dapat menghubungi Halo BCA 1500 888 dan mention akun X (Twitter) @HaloBCA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper