Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maybank Ditunjuk Sebagai Penyalur KUR untuk TKI

PT Bank Maybank Indonesia Tbk. resmi ditunjuk sebagai salah satu bank penyalur kredit usaha rakyat bagi tenaga kerja Indonesia.
Maybank/bloomberg.com
Maybank/bloomberg.com

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Maybank Indonesia Tbk. resmi ditunjuk sebagai salah satu bank penyalur kredit usaha rakyat bagi tenaga kerja Indonesia.

Penunjukan tersebut sesuai Keputusan Menko Bidang Perekonomian Nomor 188 Tahun 2015 Tanggal 30 Oktober 2015 tentang Penetapan Penyalur Kredit Usaha Rakyat dan Perusahaan Penjamin Kredit Usaha Rakyat.

Head Financial Supply Chain Management Maybank Indonesia Dewi K. Prodjohartono mengatakan pihaknya mengapresiasi dengan ditunjuknya perseroan sebagai salah satu bank penyalur KUR oleh pemerintah.

"Telah menjadi komitmen kami untuk mendukung TKI di luar negeri selaras dengan misi humanising financial services, untuk menjadi bagian dan tumbuh bersama-sama dengan komunitas, termasuk komunitas TKI," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (30/11/2015).

Menurut Dewi, dalam penyaluran KUR TKI tersebut, Maybank Indonesia akan bersinergi dengan Grup Maybank, terutama dengan mengoptimalkan platform regional yang dimiliki.

Grup Maybank memiliki jaringan di beberapa pasar utama, termasuk Malaysia, Singapura, Hong Kong, dan Brunei Darussalam, di mana banyak TKI bekerja di negara-negara tersebut.

Adapun di Maybank Indonesia, penyaluran KUR TKI termasuk dalam penyaluran kredit mikro di divisi business banking. Per kuartal III/2015 business banking perseroan tumbuh sebesar 11,2% pada kredit komersial dari Rp22,6 triliun menjadi Rp25,1 triliun secara tahunan dan pertumbuhan 11,2% pada portofolio UKM dari Rp15,6 triliun menjadi Rp17,4 triliun per September tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper