Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI KORPORASI : Akuisisi CIMB Sun Life Pemenuhan Kepemilikan Tunggal

Sun Life Financial Indonesia mengatakan akusisi saham CIMB Group di perusahaan asuransi jiwa patungan CIMB Sun Life senilai Rp550 miliar merupakan upaya pemenuhan aturan di Indonesia.
cimb niaga./Bisnis
cimb niaga./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Sun Life Financial Indonesia mengatakan akusisi saham CIMB Group di perusahaan asuransi jiwa patungan CIMB  Sun Life senilai Rp550 miliar merupakan upaya pemenuhan aturan di Indonesia.

Shierly Ge, Head of Marketing PT Sun Life Financial  Indonesia (SLF Indonesia), mengatakan Sun Life bermaksud untuk  mengintegrasikan seluruh bisnisnya di Indonesia. Dia mengatakan  pemilikan sepenuhnya di CIMB Sun Life (CSL) ini merupakan langkah utama untuk memenuhi kebijakan pemerintah Indonesia mengenai pembatasan  kepemilikan tunggal (single presence policy).

"Transaksi ini akan menyatukan seluruh operasional Sun Life dalam satu atap dan satu kesatuan merk dagang di Indonesia. Tentunya  semua ini akan pending regulatory approval," kata Shierly di Jakarta, melalui aplikasi pesan yang dikutip Minggu, (27/3/2016).

Kevin Strain, Presiden Sun Life Financial Asia, menjelaskan pihaknya dalam posisi mengantisipasi dalam menghadapi kebijakan  kepemilikan tunggal. Dengan penyatuan ini SLF Indonesia dapat tumbuh  lebih besar dan melayani nasabah dengan lebih baik. Ini merupakan  kesempatan yang sangat menarik untuk memperluas serta meningkatkan  bisnis kami di Indonesia yang merupakan pasar utama untuk kelangsungan  pertumbuhan dan komitmen kami di Asia, ujarnya.

Dia menjelaskan Sun Life berkomitmen meningkatkan  investasinya di Indonesia. Akuisis ini merupakan kelanjutan dari  komitmen perusahaan yang telah diumumkan sebelumnya. Pihaknya telah
menyiapkan investasi sebesar US$40 juta untuk meningkatkan kualitas dan  jumlah tenaga pemasar, meningkatkan penetrasi pasar melalui online dan  meningkatkan kesadaran masyarakat akan merek perusahaan.

Selama proses pengintegrasian bisnis, Elin Waty akan tetap  menjabat sebagai Presiden Direktur SLF Indonesia dan juga akan segera  menduduki jabatan sebagai Country Manager. Sedangkan Vivien   Kusumowardhani akan tetap menjabat sebagai Presiden Direktur CSL sampai  dengan proses integrasi selesai dan selanjutnya beliau akan terus  mendukung operasional Sun Life di Indonesia.

Transaksi ini diharapkan dapat rampung pada akhir kuartal  ketiga 2016. Saat ini transaksi menunggu pemenuhan atas syarat-syarat  penyelesaian pada umumnya serta menunggu persetujuan dari regulator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper