Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semen Indonesia (SMGR) Beli Saham Samana Citra Agung 2,84%

Korporasi semen milik negara, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. membeli 3.000 saham senilai Rp3 miliar milik PT Samana Citra Agung, mitra perseroan dalam pembangunan pabrik semen di Aceh.
/Antara
/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Korporasi semen milik negara PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. membeli 3.000 saham senilai Rp3 miliar milik PT Samana Citra Agung, mitra perseroan dalam pembangunan pabrik semen di Aceh.

Dengan pembelian saham tersebut, emiten berkode saham SMGR itu memiliki 3.490 saham atau 2,84% dari modal disetor dan ditempatkan dalam perusahaan PT Semen Indonesia Aceh.

Seperti diketahui, Semen Indonesia dan Samana Citra Agung bekerja sama mendirikan perusahaan patungan bernama Semen Indonesia Aceh untuk menggarap proyek pembangunan pabrik semen di Pidie.

Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia Agung Wiharto memaparkan saham perseroan dalam Semen Indonesia Aceh akan terdilusi yang disebabkan penambahan modal ditempatkan dan disetor oleh Samana Citra Agung berupa inbreng tanah.

“Selanjutnya, dalam rangka meningkatkan kepemilikan sahamnya di SIA, perseroan berencana membeli saham milik SCA dalam SIA dan menambah setoran modal dalam bentuk uang ke dalam SIA secara bertahap hingga kepemilikan saham perseroan menjadi mayoritas, minimum sebesar 80% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor SIA,” tulisnya dalam pengumuman di laman Bursa Efek Indonesia, Selasa (26/4/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper