Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha OCBC Akusisi Barclays Singapura dan Hong Kong

Bank of Singapore berencana akusisi terhadap Wealth and Investment Management business, Barclays Bank PLC di Singapura dan Hong Kong (Barclays Singapura dan Hong Kong) senilai SG$320 juta.
Bank of Singapore. /Bloomberg
Bank of Singapore. /Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Bank of Singapore, anak perusahaan OCBC Bank di bidang jasa bisnis private banking, mengumumkan rencana akusisi terhadap Wealth and Investment Management  business, Barclays Bank PLC di Singapura dan Hong Kong (Barclays Singapura dan Hong Kong) senilai SG$320 juta.

Akuisisi ini akan memperluas jaringan Wealth Management OCBC Bank, memperkuat posisi Bank of Singapore sebagai Asia’s Global Private Bank, serta memperluas jaringan Wealth Management OCBC Group dan berperan sebagai leading Wealth Management player di Asia.

OCBC Bank memiliki pengalaman dalam beberapa proses akuisisi dengan catatan keberhasilan membangun kekuatan complementary values. Dalam proses akuisisi Barclays WIM Singapore & Hong Kong, OCBC Bank juga akan menekankan integrasi yang mulus di mana Bank of Singapore dapat tetap menjalankan dukungannya kepada klien-klien baru. Bank of Singapore juga akan mendukung kelanjutan career development karyawan yang baru bergabung.

“Wealth Management merupakan bisnis penting dan strategis bagi OCBC. Akuisisi Barclays Singapura dan Hong Kong tercatat menaikkan peringkat Bank of Singapore di posisi 7 dari sebelumnya peringkat 11 menurut perolehan AUM (Asset Under Management),” kata Samuel Tsien, Group CEO, OCBC Bank dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Rabu (4/5/2016).

Dengan akuisisi ini, perkembangan Wealth Management Bank OCBC NISP di Indonesia akan semakin baik. Ka Jit, Head of Individual Customer Solutions Bank OCBC NISP, mengungkapkan “Kami sangat mendukung langkah strategis ini. Akuisisi Barclays membantu Bank OCBC NISP untuk memiliki acuan yang kuat untuk pengembangan wealth management.”

Bank OCBC NISP akan memiliki akses knowledge yang kuat baik dari segi pelayanan maupun inovasi produk. Di samping itu, kehadiran Wealth Panel OCBC NISP yang terdiri dari jajaran analis terpercaya di industri perbankan yang perspektifnya diyakini berkualitas dalam pasar keuangan dapat memberikan insights tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Avisena
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper