Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENJAMINAN KUR: Jamkrida Sumsel Tunggu Respons Perbankan

PT Jamkrida Sumsel, perusahaan penjaminan kredit milik Pemprov Sumatra Selatan, menunggu respon perbankan terkait penjaminan KUR yang ditawarkan perusahaan di provinsi itu.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Jamkrida Sumsel, perusahaan penjaminan kredit milik Pemprov Sumatra Selatan, menunggu respon perbankan terkait penjaminan KUR yang ditawarkan perusahaan di provinsi itu.

Direktur Utama PT Jamkrida Sumsel, Dian Askin Hatta, mengatakan pihaknya sudah ditunjuk sebagai lembaga penjamin KUR sesuai SK yang dikeluarkan Kementerian Koordinator Perekonomian.

“Kami sudah melayangkan surat kerja sama dengan BRI, BNI dan Bank Mandiri wilayah Sumbagsel tapi belum ada respon dari bank,” katanya kepada Bisnis, Selasa (3/10/2016).

Askin menjelaskan Jamkrida Sumsel mampu menjamin pembiayaan KUR hingga Rp500 miliar yang disalurkan perbankan. Dia mengemukakan perusahaan sebetulnya sudah siap melakukan penjaminan KUR namun harus menunggu kepastian dari pihak perbankan.

Staf Mikro BRI Kanwil Palembang Dhimas Prasetya Ramadhan mengatakan pihaknya memang sudah mengetahui adanya penawaran penjaminan dari Jamkrida Sumsel untuk KUR yang disalurkan perseroan. “Namun demikian yang memutuskan kerjasama tersebut bukan kantor wilayah melainkan kantor pusat BRI,” ujarnya.

Mohammad Hasyim, Kepala Bidang Penjaminan Deputi Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM, mengatakan pemerintah menambah lima perusahaan penjaminan kredit untuk mencapai target penyaluran KUR tahun ini.

Kelima perusahaan itu, meliputi PT Jamkrida Riau, PT Jamkrida Sumatra Selatan, PT Jamkrida Bangka Belitung, PT Jamkrida Jawa Tengah dan PT Jamkrindo Syariah.
“OJK (otoritas jasa keuangan) telah memberikan rekomendasi terhadap kelima perusahaan tersebut,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dinda Wulandari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper