Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspansi Pertama ke Timur, OCBC NISP Buka Cabang di Kupang

PT Bank OCBC NISP Tbk. melakukan ekspansi cabang pertama di kawasan timur Indonesia dengan membuka kantor cabang di Kupang, Nusa Tenggara Timur.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, KUPANG - PT Bank OCBC NISP Tbk. melakukan ekspansi cabang pertama di kawasan timur Indonesia dengan membuka kantor cabang di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

National Network Head Bank OCBC NISP Heriwan Gazali mengatakan, langkah perseroan ini merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk memperluas inklusi keuangan di Indonesia Timur.

Kupang dipilih karena pembangunan kota ini dari segi infrastruktur dan ekonomi meningkat pesat. Hal ini seiring dengan ditetapkannya Kupang sebagai salah satu kota pusat kegiatan nasional dalam Rencana Tata Ruang Wilayah Nasional oleh pemerintah. 

"Kupang memiliki potensi bisnis besar khususnya pada sektor infrastruktur, konstruksi dan perdagangan. Bank OCBC NISP siap ikut serta dalam pertumbuhan dan perkembangan Nusa Tenggara Timur khususnya kota Kupang," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (23/1/2016).

Dia menambahkan sebagai bagian dari OCBC Group mereka memiliki akses dan jaringan regional yang memudahkan nasabah individu maupun korporasi bertransaksi serta mendapatkan solusi perbankan yang komprehensif di Asia khususnya Singapura.

Selain itu, dengan keberadaan kantor cabang pertama di wilayah NTT ini diharapkan dapat memperluas pangsa pasar dan menumbuhkan Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank OCBC NISP serta perluasan penyaluran kredit kepada nasabah. 

Per September 2016, Bank OCBC NISP mencatatkan pertumbuhan dana pihak ketiga sebesar 5% secara year on year (yoy) menjadi Rp95,4 triliun. Di samping itu, kredit tumbuh sebesar 7% (yoy) menjadi Rp88,1 triliun. 

Kantor cabang tersebut berlokasi kawasan Jalan Jendral Sudirman Kuanino Kupang. Kantor tiga lantai ini juga dilengkapi dengan layanan safe deposit box. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper