Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UangTeman Klaim Bisa Tangani Dua Masalah Keuangan Berikut

Darmawan Zaini, Chief Technology & Product Officer UangTeman, menyampaikan bahwa UangTeman mampu memecahkan dua masalah utama yang paling umum dihadapi masyarakat di Indonesia.
Ilustrasi/uangteman.com
Ilustrasi/uangteman.com

Bisnis.com, YOGYAKARTA—Darmawan Zaini, Chief Technology & Product Officer UangTeman, menyampaikan bahwa UangTeman mampu memecahkan dua masalah utama yang paling umum dihadapi masyarakat di Indonesia.

Pertama, katanya, UangTeman dengan kemudahan aksesnya dapat memberikan pinjaman mikro jangka pendek secara online kepada orang-orang yang memiliki rekening bank dasar, tetapi tidak memiliki akses terhadap kredit.

Kedua, terang Darmawan, proses pengajuan pinjaman di UangTeman sangat mudah dan jauh dari kata ribet. Dia mengungkapkan, hanya dibutuhkan waktu tidak lebih dari lima menit bagi calon nasabah untuk melengkapi formulir aplikasi, termasuk untuk mengunggah Kartu Tanda Penduduk (KTP), slip gaji bagi yang karyawan atau surat keterangan penghasilan usaha dari RT dan RW bagi pelaku UKM, dan foto potret diri (selfie).

“Sistem teknologi UangTeman dapat dengan cepat langsung menyetujui atau menolak aplikasi yang masuk. Saat ini, waktunya hanya dua hari kerja langsung ditransfer ke rekening bank pemohon kalau disetujui,” kata Darmawan melalui siaran resmi yang diterima Bisnis, dikutip Rabu (28/7/2017).

Selain itu katanya, inovasi teknologi terbaru UangTeman telah memungkinkan penyaluran pinjaman uang ke rekening bank pemohon hanya dalam waktu kurang dari 15 menit sejak aplikasi masuk ke sistem.

Dia pun menjelaskan, teknologi yang dimiliki UangTeman dapat dengan sangat cepat mengambil keputusan apakah akan memberikan pinjaman kepada si pemohon. Hanya dalam waktu satu hingga dua detik saja, katanya, yang sekaligus menunjukkan bahwa teknologi di UangTeman pada dasarnya juga dapat memutuskan apakah si pemohon pinjaman dapat membayar kembali pinjamannya atau tidak.

“Pinjaman cepat, mudah, dan tanpa jaminan adalah karakteristik UangTeman, tapi tidak sembrono dalam menyalurkannya. Ini terlihat dari data kredit macet (NPL) di UangTeman yang tetap stabil di bawah tiga persen selama lebih dari dua tahun di Indonesia,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper