Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo III Tarik Pinjaman Rp2,75 Triliun

PT Pelindo III (Persero) telah menarik pinjaman sebanyak Rp2,7 triliun guna mendanai sejumlah proyek perseroan. Hingga akhir tahun, perseroan mengestimasi komitmen pinjaman yang masih tersedia masih mencukupi untuk mendanai sejumlah proyek.
Logo Pelindo III/Istimewa
Logo Pelindo III/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pelindo III (Persero) telah menarik pinjaman sebanyak Rp2,7 triliun guna mendanai sejumlah proyek perseroan. Hingga akhir tahun, perseroan mengestimasi komitmen pinjaman yang masih tersedia masih mencukupi untuk mendanai sejumlah proyek.

Direktur Keuangan Pelindo III, U. Saefudin Noer, mengatakan perseroan telah mendapat pinjaman sindikasi sebesar Rp4,5 triliun di 2016 lalu dari BNI, Bank Mandiri, dan BRI. "Dari line [fasilitas] Rp4,5 triliun, kami sudah dradwodn [tarik] Rp2,75 triliun," ujarnya kepada Bisnis.com, Selasa malam (12/7/2017).

Sebagiamana diketahui, pinjaman tiga bank pelat merah untuk Pelindo III bakal digunakan untuk menunjang ekspansi pembangunan pelabuhan, terminal, dan alat-alat pelabuhan.

Rencananya, Pelindo III bakal membangun sepuluh pelabuhan di Kawasan Timur Indonesia dan pelabuhan sungai di Kalimantan. Perseroan juga bakal memisahkan pelabuhan kargo dan pelabuhan penumpang di beberapa area kerja guna meningkatkan kenyaman penumpang.

Saefudin menerangkan, penarikan pinjaman dari fasilitas perbankan disesuaikan dengan perkembangan proyek di lapangan. Secara umum, dia memperkirakan kebutuhan pendanaan tahun ini cukup dipenuhi dari fasilitas yang sudah ada. Selain dari pinjaman, ekspansi perseroan tahun ini menurut Saefudin juga bakal dipenuhi dari kas internal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper