Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Kerjasama dengan Peruri

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) menyelenggarakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Bank at Work dan Co-Branding ID Card BUMN di kantor Peruri Jakarta, Selasa (25/7).

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) menyelenggarakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Bank at Work dan Co-Branding ID Card BUMN di  kantor Peruri Jakarta, Selasa (25/7). 

Ruang lingkup sinergi mencakup penyediaan kartu ID Card BUMN termasuk di dalamnya pembayaran dan pengelolaan tunjangan karyawan, serta penyediaan berbagai fasilitas perbankan bagi karyawan Peruri.


ID Card BUMN yang nantinya dimiliki oleh karyawan Peruri ini bersifat multifungsi, karena selain sebagai kartu identitas, juga terintegrasi dengan sistem perbankan Mandiri sebagai alat pembayaran (e-money) serta pengganti uang tunai untuk pembayaran sarana transportasi, seperti KRL, TransJakarta, Gerbang Tol Otomatis dan uang elektronik Mandiri.

Direktur Government & Institutional Bank Mandiri Kartini Sally mengatakan bahwa melalui layanan bank at work, karyawan Peruri dapat memanfaatkan fasilitas dan produk perbankan dengan fitur yang lebih komprehensif dan kompetitif, baik dari sisi tarif maupun suku bunga. 

“Bank Mandiri akan menyediakan layanan co-branding ID Card karyawan Peruri. kartu ini akan memiliki fungsi sebagai kartu prabayar Mandiri e-money yang dapat digunakan untuk berbagai transaksi pembayaran, seperti pembayaran transportasi, parkir dan belanja di retailer”, ujarnya dalam siaran resmi yang diterima Bisnis, Rabu (26/7).

Sementara itu Noor SDK Devi, Direktur SDM dan Umum menyatakan dalam bahwa kerja sama ini merupakan wujud nyata dari sinergi BUMN guna mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperkuat bisnis kedua belah pihak terutama dalam bidang financiale-commerce dan digital platform

Kerja sama pengelolaan keuangan ini adalah dalam rangka memenuhi kebutuhan layanan keuangan Peruri. Kegiatan hari ini sejalan dengan program Kementerian BUMN yang mengarah pada upaya digitalisasi BUMN.

Selanjutnya setelah diberlakukan ID ini, terjalin koneksi digital antara karyawan Peruri dan BUMN melalui beragam fasilitas keuangan dan perbankan yang ditawarkan.

"Ini adalah upaya kami untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi transaksi tunai sebagaimana dicanangkan pemerintah melalui Bank Indonesia dalam Gerakan Nasional Non Tunai," tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper