Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Raih 8 Penghargaan di Service Quality Award 2017

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan anak perusahaan memborong delapan penghargaan dalam ajang Service Quality Award 2017
BCA Terima Penghargaan Service Quality Award 2017/Istimewa
BCA Terima Penghargaan Service Quality Award 2017/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan anak perusahaan memborong delapan penghargaan dalam ajang Service Quality Award 2017

Delapan penghargaan tersebut yakni predikat Diamond untuk kategori Banking for Corporate Customers, Silver-Gold-Platinum Credit Card, Priority Banking & Regular Banking, serta predikat Diamond untuk kategori Sharia Banking (BCA Syariah) dan predikat Golden untuk kategori Financing Automotive 4W (BCA Finance).

“Berkomitmen menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat, BCA senantiasa menghadirkan layanan customer service yang berkualitas demi menjawab kebutuhan nasabah yang semakin beragam. Kami menyadari pentingnya pengalaman yang menyenangkan sebagai katalis dalam menumbuhkembangkan kepercayaan dan loyalitas dari nasabah untuk terus kembali ke BCA,” ujar Lianawaty dalam siaran persnya

Service Quality Award 2017 didasarkan pada hasil Survei Service Quality Index (SQIndex) melalui wawancara tatap muka dengan pelanggan/nasabah di Jakarta, Surabaya, Semarang dan Medan yang berlangsung dari bulan Januari-Maret 2017.

Penilaian didasarkan pada dua dimensi utama, yakni Perceived Service Quality dan Perceived Service Value. Perceived Service Quality mengukur kualitas layanan berdasarkan empat aspek, yakni kemudahan akses layanan service center oleh pelanggan (service accessibility), kemudahan prosedur yang dijalankan pelanggan (service process), keramahan staff atau front-liner yang berinteraksi dengan pelanggan (people), dan kualitas dalam memberikan solusi atas keluhan pelanggan (service solution). Sementara itu, Perceived Service Value mengukur kesesuaian harga yang dibayar oleh pelanggan atas layanan yang diberikan perusahaan menggunakan metode statistik dan regresi.

“Suatu kebanggaan bagi kami karena berbagai upaya dan kerja keras keluarga besar BCA dalam memberikan layanan customer service yang terbaik berhasil mendorong kepuasan dan loyalitas nasabah, bahkan memperoleh pengakuan melalui banyaknya penghargaan yang kami terima. Tentunya penghargaan ini akan menjadi motivasi kami untuk senantiasa Lebih Baik melalui layanan Halo BCA yang berkualitas dan konsisten menghadirkan inovasi-inovasi solusi perbankan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah,” tutup Lianawaty.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper