Askrindo Bakal Jamin Risiko Proyek PAL Indonesia

Askrindo memberikan penjaminan risiko untuk PT PAL berupa penerbitan surety bond,custom bond dan beberapa produk Askrindo lainnya selama dua tahun.
Asteria Desi Kartika Sari | 12 Januari 2018 13:45 WIB
Direktur Utama Askrindo Asmawi Syam (kiri) dan Ketua Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (Apparindo) Harry Purnomo meresmikan Gathering Broker di Jakarta, Selasa (19/12). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo bekerja sama dengan PT PAL Indonesia melalui penjaminan risiko proyek. Sinergi tersebut dilakukan dalam penandatangan kerjasama tentang jasa penjaminan pemanfatan produk asuransi, yang dilakukan pada Jumat (12/1/2018).

Direktur Utama Askrindo Asmawi Syam mengatakan, perjanjian kerjasama tersebut merupakan wujud nyata dari sinergi BUMN untuk meningkatkan peluang bisnis. "Melalui kerjasama ini, Askrindo memberikan penjaminan risiko untuk PT PAL berupa penerbitan surety bond,custom bond dan beberapa produk Askrindo lainnya selama dua tahun," katanya di Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Apalagi, Menteri BUMN Rini Soemarno sebelumnya menekankan supaya seluruh badan usaha melakukan sinergi bisnis supaya lini usaha yang dikembangkan semakin meningkat dan memberikan manfaat lebih besar kepada stakeholder.

Lebih lanjut, Askrindo juga menerbitkan custom bond untuk kawasan berikat mulai dari Sub kontraktor, reparasi mesin, dan juga peminjaman mesin , surat pemberitahuan kekurangan pajak dan bea cukai masuk PT PAL Indonesia. "Ke depan kami juga akan menawarkan Asuransi Umum Kecelakaan Diri ke perusahaan PT PAL Indonesia," ujar Asmawi.

Tag : askrindo
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top