Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Banten Ekspansi ke Cilegon

Bisnis.com, CILEGON PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. (Bank Banten) berekspansi dengan membuka kantor cabang di Cilegon, Banten.
Ilustrasi Bank Banten/Istimewa
Ilustrasi Bank Banten/Istimewa

Bisnis.com, CILEGON – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. (Bank Banten) berekspansi dengan membuka kantor cabang di Cilegon, Banten.

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, pembukaan cabang ini merupakan salah satu upaya perseroan untuk meningkatkan jumlah dan kualitas jaringan serta layanan.

Kantor cabang Cilegon ini sebelumnya berstatus kantor cabang pembantu (KCP). Namun, dengan beberapa pertimbangan seperti kebutuhan pelayanan dan bisnis maka statusnya ditingkatkan. 

"Kami lakukan relokasi menjadi kantor cabang penuh dengan lokasi yang lebih strategis dan representatif," katanya melalui siaran pers, Kamis (18/1).

Peresmian KC Cilegon ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Banten Ranta Soeharta dan juga Pelaksana Tugas Walikota Cilegon Edi Ariadi.

KC Cilegon melayani antara lain transaksi keuangan seperti setoran, penarikan dan transfer dana, juga pembukaan rekening tabungan, giro, dan deposito.

Selain itu nasabah juga dapat mengajukan kredit konsumer, termasuk kredit kepada aparat sipil negara, serta kredit komersial.

"Untuk kredit komersial diutamakan yang bersumber dari APBD," imbuhnya.

Hingga kuartal IV/2017, Bank Banten telah membuka 6 jaringan pelayanan baru yang meliputi KCP Palima, KC Cikupa, KC Tangerang Selatan, KC Tangerang Modernland, KCP Malingping dan KCP Panimbang, serta telah melayani di 192 jaringan pelayanan di seluruh Indonesia.

Pada peresmian KC Cilegon juga dibarengi dengan seremonial penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Bank Banten dengan mitra strategis di wilayah Banten. 

Beberapa di antaranya adalah Primer Koperasi Karyawan Krakatau Steel (PRIMKOKAS), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA), PD BPR Serang, dan Pusat Inkubator Wirausaha dan Klinik UKM (PIWKU) Kota Cilegon. 

Bank Banten juga bekerja sama dengan DPRD Kota Cilegon mengenai kerja sama layanan jasa perbankan yang ditandatangani oleh Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman Umar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper