Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Lebaran Usai, Cakrawala Proteksi Yakin Angka Klaim Stabil

PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia memperkirakan klaim asuransi kendaraan bermotor tetap stabil pada bulan Juni yang bertepatan dengan libur lebaran pada 11 Juni -20 Juni 2018.
Asuransi/orixinsurance.com
Asuransi/orixinsurance.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia memperkirakan klaim asuransi kendaraan bermotor tetap stabil pada bulan Juni yang bertepatan dengan libur lebaran pada 11 Juni -20 Juni 2018.

Deputy Direktur Klaim Cakrawala Proteksi Purwoko menyampaikan, proyeksi ini karena melihat kasus klaim hingga Jumat (29/6/2018) masih sekitar 2.900 klaim. Sementara itu, kasus klaim pada bulan sebelumnya atau Mei sekitar 2.922 klaim.

Dia mengatakan, perseroan hanya menerima klaim sebanyak 11 kasus di klaim center Jabodetabek selama libur lebaran. Pada momen lebaran, kata dia, klaim banyak berasal dari lini usaha kendaraan bermotor. 

"Kalau liat sepintas tidak ada kenaikan signifikan. Saya melihat malah hampir sama dengan bulan sebelumnya," katanya dikutip pada Sabtu (30/6/2018).

Menurutnya, kasus klaim yang stabil pada momen lebaran karena perseroan melakukan proses underwriting dengan baik yakni mengcover kendaraan dengan kondisi yang baik. Di samping itu, angka kasus klaim yang stabil juga diyakini karena kondisi infrastruktur yang baik.

Guna menjaga rasio klaim sepanjang tahun ini, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan bagian pemasaran dan underwriter mengenai teknis perolehan nasabah. "Dari sisi risiko memang dari sisi underwritingnya harus diperhatikan. Faktor teknis lainnya, kondisi infrastruktur. Itu hanya salah satu faktor sehingga klaim stabil," imbuhnya.

Asuransi Cakrawala Proteksi menargetkan perolehan premi pada tahun ini mencapai Rp1,2 triliun atau meningkat 20% dari proyeksi tahun lalu sebesar Rp1 triliun. Hingga April 2018, perseroan mencatatkan pendapatan premi sebesar Rp548 miliar atau tumbuh 12,5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper