Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanihood Raih Gelar JuaraJamkrindo Startup Challenge

Perusahaan rintisan atau startup Tanihood menjadi juara pertama di ajang Jamkrindo Startup Challenge.
Startup/olpreneur.com
Startup/olpreneur.com

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan rintisan atau startup Tanihood menjadi juara pertama di ajang Jamkrindo Startup Challenge.

Atas kemenangannya, Tanihood berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp100 juta dan fasilitas program kemitraan sebesar Rp50 juta.

“Kompetisi JSC 2018 merupakan bentuk kepedulian Jamkrindo kepada pengembangan usaha rintisan,” tutur Direktur SDM, Umum, dan Kepatuhan Sulis Usdoko dalam keterangan resmi pada Kamis (2/8/2018).

Tanihood yang berdiri pada 2017 merupakan platform e-commerce yang menghubungkan antara kelompok tani organik dengan pembeli luar negeri. Dalam kegiatan ini, Tanihood telah bersaing dengan 10 finalis lainnya yaitu Sirtanio Organik Indonesia, Ekafarm, Rahsa Nusantara, Ladang Lima, UD Berkah Abadi, Sunkrips, CV Inovasi Ikan Terintegrasi, PanenID, dan JALA.

Adapun, juara II diraih oleh Sirtanio Organik, diikuti LadangLima sebagai juara III. Mereka membawa pulang hadiah masing-masing sebesar Rp 50 juta dan Rp 30 juta dan fasilitas program kemitraan sebesar Rp 50 juta.

Sulis mengatakan, kompetisi ini bertujuan untuk mendukung dan menumbuhkan usaha-usaha rintisan. Kompetisi ini untuk menjaring usaha rintisan yang berpotensi, khususnya dalam bidang ketahanan pangan.

Dia menambahkan, usaha mikro, kecil dan menengatah (UMKM) telah menjadi tulang punggung perekonomian nasional. Kegiatan ini sebagai upaya perseroan mendukung pengembangan perekonomian nasional dengan cara menjembatani kebutuhan intermediasi yang dapat memudahkan UMKMK mengakses sumber permodalan.

“Perum Jamkrindo memiliki fungsi utama untuk menjembatani UMKMK yang mempunyai usaha layak, tetapi belum memenuhi persyaratan teknis perbankan, khususnya pemenuhan agunan sehingga UMKMK tersebut dapat memperoleh akses keuangan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Anggi Oktarinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper