Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembayaran utang Indover tertunda

JAKARTA: Kurator Pengadilan Negeri Amsterdam menunda rencana pembayaran utang ke sejumlah kreditur Bank Indover yang semestinya dilakukan akhir tahun ini.Deputi Gubernur Bank Indonesia Ardhayadhi Mitroatmodjo mengatakan pembayaran utang tersebut akan

JAKARTA: Kurator Pengadilan Negeri Amsterdam menunda rencana pembayaran utang ke sejumlah kreditur Bank Indover yang semestinya dilakukan akhir tahun ini.Deputi Gubernur Bank Indonesia Ardhayadhi Mitroatmodjo mengatakan pembayaran utang tersebut akan dilakukan pada Januari 2011 atau mundur satu bulan dari target waktu yang dijanjikan oleh kurator. Pembayaran utang kepada kreditur oleh Bank Indover mundur karena liburan Natal dan Tahun Baru. Rencananya akan diselesaikan Januari nanti," ujarnya saat ditemui, hari ini.Dia mengatakan kurator akan membayarkan utang kepada masing-masing kreditur sebesar 70% dari total dana yang diklaim.Kendati demikian, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan pembayaran klaim tersebut lebih besar dari angka tersebut. "Tetapi bisa saja pengembaliannya lebih dari 70% tergantung hasil lelang selanjutnya," ujarnya.Bank Indover adalah anak usaha BI yang berkedudukan di Belanda. Pada 2008, Pengadilan Negeri Belanda memailitkan bank tersebut dan melelang seluruh aset untuk membayar klaim kreditur.Sedikitnya ada 26 bank nasional yang menjadi kreditur di Bank Indover. Selain itu. terdapat kreditur dari sejumlah negara, seperti Amerika Serikat, Hong Kong dan bank kawasan Eropa. Tahun ini kurator sudah melakukan dua kali pembayaran klaim masing-masing 47% dan 17% dari kesuluruhan total utang.(mmh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper