Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Remitansi dari Arab Saudi diperkirakan turun

JAKARTA: PT Bank Negara Indonesia Tbk memperkirakan akan ada penurunan volume dan nilai transaksi remitansi dalam skala kecil terkait penghentian sementara pengiriman TKI ke Arab Saudi.Direktur Utama BNI Gatot M. Suwondo mengatakan transaksi remitansi

JAKARTA: PT Bank Negara Indonesia Tbk memperkirakan akan ada penurunan volume dan nilai transaksi remitansi dalam skala kecil terkait penghentian sementara pengiriman TKI ke Arab Saudi.Direktur Utama BNI Gatot M. Suwondo mengatakan transaksi remitansi dari Arab Saudi kemungkinan akan mengalami penurunan meski dinilai tidak signifikan.Remitansi mungkin akan turun, tetapi kan hanya satu daerah. Jangan lupa, selain TKI [tenaga kerja Indonesia] ada juga yang sekolah di sana juga, ujarnya usai menghadiri seminar mengenai uang elektronik, hari ini.Menurutnya pengehentian sementara (moratorium) TKI tersebut baru akan berdampak signifikan bagi jasa remitansi apabila pemerintah menghentikan seluruh pengiriman dan seluruh kegiatan. Tetapi karena sifatnya hanya sementara dan pada sektor serta negara tertentu saja, diperkirakan tidak akan signifikan.Pemerintah mengumumkan moratorium penempatan tenaga kerja Indonesia di sektor pekerja rumah tangga ke Arab Saudi mulai 1 Agustus, terkait berbagai kasus kekerasan dan hukuman mati bagi TKI asal Indonesia. (bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper