LAYANAN PERBANKAN: Bank DBS & Sumitomo Mitusi Trust Bank sasar perusahaan Jepang

JAKARTA--PT Bank DBS Indonesia bekerja sama dengan Sumitomo Mitsui Trust Bank Limited guna menyajikan layanan perbankan dan dinansial yang menyeluruh bagi perusahaan-perusahaan Jepang di Indonesua.
M. Munir Haikal | 17 Desember 2012 21:10 WIB

JAKARTA--PT Bank DBS Indonesia bekerja sama dengan Sumitomo Mitsui Trust Bank Limited guna menyajikan layanan perbankan dan dinansial yang menyeluruh bagi perusahaan-perusahaan Jepang di Indonesua.

Melvin Teo, Direktur Utama DBS Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Bisnis mengungkapkan perjanjian tersebut merupakan kelanjutan dari kemitraan regional antara DBS Group dan Sumitomo yang ditandatangani pada Mei 2011.

Dia juga berharap kemitraan dapat meningkatkan kemampuan DBS Indonesia dalam memberikan layanan dengan produk-produk layanan perbankan yang lebih beragam seperti trade finance, cash management  dan layanan valuta asing kepada perusahaan-perusahaan Jepang.

Selain itu DBS Indonesia juga berharap hal tersebut dapat meningkatkan peluang bisnis bagi perusahaan-perusahaan Indonesia di Jepang.

“Jepang selalu menjadi mitra dagang penting bagi Indonesia. Kami senang dapat bermitra dengan SMTB. Kemitraan ini tidak hanya menyediakan wawasan bisnis serta layanan perbankan bagi perusahaan- perusahaan Jepang, tetapi juga berfungsi sebagai fondasi untuk lebih mendukung perusahaan-perusahaan di Indonesia yang memiliki keinginan untuk memasuki pasar Jepang," terangnya, dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (17/12/2012).

Dia mengungkapkan banyak nasabah korporasi DBS Indonesia yang berusaha dengan basis komoditas sehingga dapat memanfaatkan perluasan akses pasar di Jepang. Dengan demikian diharapkan nota kesepahaman tersebut dapat memberikan lingkaran kegiatan yang menyeluruh bagi kegiatan perdagangan Indonesia dan Jepang.

Managing Exective Officer Sumitomo Hidehiko Asai mengatakan Indonesia menawarkan potensi bisnis yang besar bagi banyak perusahaan Jepang. Sebab itu perseroan ingin mengamankan kesempatan ini dengan memanfaatkan wawasan dan produk DBS Indonesia bagi nasabah.

"Kemitraan kedua belah pihak dapat mengembangkan solusi dan jasa terbaik, tidak hanya untuk perusahaan Jepang yang sudah beroperasi di Indonesia tetapi juga bagi perusahaan Indonesia yang ingin mengembangkan bisnis mereka di pasar Jepang,” ujarnya.

Melalui kemitraan strategis tersebut DBS Indonesia akan menunjuk para ahli dan spesialis Jepang untuk melayani nasabah SMTB dan perusahaan-perusahaan Jepang, sekaligus memberikan wawasan serta informasi tentang pasar Jepang kepada para pengusaha Indonesia. Adapun layanan yang akan ditawarkan dalam kerangka kemitraan tersebut dinamakan DBSI – SMTB Japanese Business Services.(msb)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Rika Novayanti

Editor : Novita Sari Simamora

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup