Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANK DKI biayai CIMB Niaga Autofinance Rp250 miliar

M. Munir Haikal
M. Munir Haikal - Bisnis.com 20 Desember 2012  |  15:03 WIB
JAKARTA--PT Bank Pembangunan Daerah DKI Jakarta menyalurkan kredit modal kerja Rp250 miliar kepada CIMB Niaga Auto Finance.
 
Direktur Pemasaran Bank Pembangunan Daerah DKI Jakarta (Bank DKI) Mulyatno Wibowo mengungkapkan kredit bertenor 42 bulan dengan periode ketersediaan (available period) selama 6 bulan tersebut disalurkan dengan pola term loan, atau pinjaman untuk diteruskan kepada debitur.
 
"Modal kerja ini akan digunakan untuk pembiayaan pengadaan kendaraan untuk diteruspinjamkan kepada nasabah CIMB Niaga Auto Finance, berupa kendaraan roda empat atau lebih, baik kondisi baru/bekas buatan Jepang, dengan usia kendaraan pada saat pencairan tidak lebih dari 12 tahun," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, (20/12).
 
Menurutnya kerja sama dengan CIMB Niaga Auto Finance diharapkan dapat meningkatkan efisiensi biaya perseroan karena tidak perlu langsung masuk ke pasar. Dengan demikian perseroan akan berhemat dari segi monitoring, lokasi dan transportasi. Selain itu Bank DKI pun dapat menggunakan jaringan CIMB Niaga Auto Finance untuk menjangkau konsumen.
 
Mulyatno juga mengaku optimistis kredit kendaraan bermotor akan terus tumbuh seiring dengan pendapatan perkapita yang meningkat. Selain itu peningkatan juga didukung oleh tingkat suku bunga yang kondusif sehingga membuka peluang pertumbuhan.
 
Sebelumnya Bank DKI juga telah menyalurkan kredit modal kerja ke Adira Dinamika Multi Finance dan Pro Car Finance. Dengan demikian sepanjang tahun ini perseroan telah menyalurkan total pinjaman Rp2,5 triliun kepada perusahaan pembiayaan. (faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Dara Aziliya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top