Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA--PT Bank Pembangunan Daerah DKI Jakarta menyalurkan kredit modal kerja Rp250 miliar kepada CIMB Niaga Auto Finance.
 
Direktur Pemasaran Bank Pembangunan Daerah DKI Jakarta (Bank DKI) Mulyatno Wibowo mengungkapkan kredit bertenor 42 bulan dengan periode ketersediaan (available period) selama 6 bulan tersebut disalurkan dengan pola term loan, atau pinjaman untuk diteruskan kepada debitur.
 
"Modal kerja ini akan digunakan untuk pembiayaan pengadaan kendaraan untuk diteruspinjamkan kepada nasabah CIMB Niaga Auto Finance, berupa kendaraan roda empat atau lebih, baik kondisi baru/bekas buatan Jepang, dengan usia kendaraan pada saat pencairan tidak lebih dari 12 tahun," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, (20/12).
 
Menurutnya kerja sama dengan CIMB Niaga Auto Finance diharapkan dapat meningkatkan efisiensi biaya perseroan karena tidak perlu langsung masuk ke pasar. Dengan demikian perseroan akan berhemat dari segi monitoring, lokasi dan transportasi. Selain itu Bank DKI pun dapat menggunakan jaringan CIMB Niaga Auto Finance untuk menjangkau konsumen.
 
Mulyatno juga mengaku optimistis kredit kendaraan bermotor akan terus tumbuh seiring dengan pendapatan perkapita yang meningkat. Selain itu peningkatan juga didukung oleh tingkat suku bunga yang kondusif sehingga membuka peluang pertumbuhan.
 
Sebelumnya Bank DKI juga telah menyalurkan kredit modal kerja ke Adira Dinamika Multi Finance dan Pro Car Finance. Dengan demikian sepanjang tahun ini perseroan telah menyalurkan total pinjaman Rp2,5 triliun kepada perusahaan pembiayaan. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Munir Haikal
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper