Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANK JATIM: Tahun ini Kredit ditaregt tumbuh 23%

BISNIS.COM, SURABAYA--PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk membidik pertumbuhan kredit 23% sepanjang tahun ini. Direktur Utama Bank Jatim Hadi Sukrianto mengatakan pihaknya mematok target kredit sekitar Rp23 triliun tahun ini, naik dibandingkan

BISNIS.COM, SURABAYA--PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk membidik pertumbuhan kredit 23% sepanjang tahun ini.
 
Direktur Utama Bank Jatim Hadi Sukrianto mengatakan pihaknya mematok target kredit sekitar Rp23 triliun tahun ini, naik dibandingkan dengan realisasi tahun lalu sebesar Rp18,56 triliun.
 
Hingga saat ini, lanjut dia, penyaluran kredit terbesar masih berada pada kredit konsumber hingga sekitar 57%.
 
"Tahun ini kami targetkan total kredit naik 23%. Paling banyak untuk consumer loan seperti kredit konsumsi, KPR, dan lainnya hingga 57%. Lalu untuk ritel seperti kredit investasi, modal kerja, dan lainnya," ujarnya, Rabu (6/3/2013).
 
Lebih lanjut dia menjelaskan untuk penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) selama 2 tahun terakhir mengalami kenaikan rata-rata 100%.

Pada 2012, perseroan menyalurkan KPR sebesar Rp579,9 miliar, naik signifikan sebesar 101,77% dari Rp287,9 miliar pada 2011. Nilai KPR pada 2011 juga tercatat melonjak 109,93% dari Rp136,9 miliar pada 2010.
 
Pada tahun ini, Hadi juga mengatakan pihaknya berencana untuk menyalurkan KPR dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk 500 unit rumah.
 
"FLPP sebenarnya sudah direncanakan untuk dimulai pada 2012, tetapi kan ada perubahan-perubahan aturan. Tahun ini kami targetkan bisa menyalurkan FLPP FLPP 400 unit dan syariah 100 unit, jadi total 500 unit," jelasnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rustam Agus
Editor : Others
Sumber : Gita A. Cakti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper