Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CFO Pierre Wauthier Bunuh Diri, Zurich Insurance Klaim Bisnis Tetap Stabil

Bisnis.com, FRANKFURT - Zurich Insurance Group AG (ZURN) mengklaim bisnisnya tidak terpengaruh meskipun pucuk manajemen perusahaan asuransi terbesar di Swiss tersebut sedang diguncang masalah setelah kasus bunuh diri CFO Pierre Wauthier, yang disusul

Bisnis.com, FRANKFURT - Zurich Insurance Group AG (ZURN) mengklaim bisnisnya tidak terpengaruh meskipun pucuk manajemen perusahaan asuransi terbesar di Swiss tersebut sedang diguncang masalah setelah kasus bunuh diri CFO Pierre Wauthier, yang disusul mundurnya Chairman Zurich Josef Ackermann.

Chief Executive Officer Martin Senn menyatakan pihaknya tetap membukukan laba dan memiliki cashflow yang sehat. "Saya ingin menekankan bahwa tidak ada hubungan antara berita yang beredar mengenai kasus tersebut dengan kondisi kesehatan keuangan perusahaan," ujarnya sebagaimana dikutip Bloomberg, Minggu (1/9/2013).

Sebelumnya, pada 26 Agustus 2013 ketika Wauthier diberitakan tewas di rumahnya, nilai saham Zurich Insurance terkoreksi sekitar 2,2 miliar Swiss francs atau setara dengan US$2,4 miliar.

Bunuh diri Wauthier seringkali dikaitkan dengan performa perusahaan yang tidak mencapai target. Saham Zurich turun 4,9% sepanjang tahun ini, di tengah kenaikan indeks harga saham Bloomberg Europe Insurance Index yang naik 11%. Indeks pasar saham Swiss juga naik 14%.

Zurch Insurance membukukan pendapatan bersih sebesar US$789 juta pada kuartal II/2013, turun dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar US$1,09 miliar. Penurunan pendapatan ini terjadi karena naiknya beban klaim akibat bencana alam yang melanda wilayah Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper